Rss Feed
  1. The Death Cure (Maze Runner, #3)The Death Cure by James Dashner
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: The Death Cure
    Penulis: James Dashner
    Penerbit: Mizan Fantasi
    Halaman: 492 halaman
    Terbitan: Februari 2012

    Keadaan makin tak terkendali. Penculikan manusia kebal terjadi dimana-mana. WICKED menyebarkan foto Thomas sebagai buronan paling dicari dengan imbalan tinggi. Kejutan justru muncul di Denver, kota dengan pengamanan superketat terhadap penyebaran virus Flare. Seorang kawan lama muncul. Bagaimana mungkin? Bukankah dia sudah mati di tangan Thomas?

    Siapakah otak di balik penculikan itu? Mengapa mereka menculik manusia kebal? Sementara itu, WICKED mempunyai rencana baru yang tak kalah gila dan Thomaslah satu-satunya orang yang bisa menggagalkannya. Sanggupkah Thomas kembali ke neraka itu demi menghancurkan rencana yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia?

    Review

    Ini akhir dari trilogi ini? Serius loh? Serius loh?

    Masalah terbesar saya dengan serial ini sejak awal adalah: saya gak punya karakter yang saya suka. Si Teresa sebenarnya cukup potensial, tapi dia hilang begitu saja di buku ke-2 dan membuat saya tidak cukup peduli padanya.

    Hal ini membuat seri ini, bagi saya, bergantung sepenuhnya pada plot. Di buku pertama dan kedua, plot dan aksi yang ada cukup menutupi karakter-karakternya yang menyebalkan dan sangat emosian (serta bikin saya yang baca jadi emosi dan pengin bilang, "Woles aja napa?").

    Lalu datanglah buku ketiga...

    Karakter tetap tidak ada yang saya suka. Hal ini diperparah oleh plotnya yang membosankan. Kejadian-kejadian yang ada di buku ini juga cenderung tidak seru. Bikin ngantuk malah.

    Satu-satunya bagian plot yang saya taruh perhatian lebih adalah plotnya Newt. Itu pun saya masih heran dengan surat yang dia kasih ke Thomas dan dia suruh buka di waktu yang tepat. Kalau isi suratnya kayak gitu, kenapa dia gak langsung bilang aja sih? Pakai acara sok misterius segala. Akibatnya si Thomas kelewatan "waktu yang tepat" itu dan jadi ngegalau kan.

    Ya, secara keseluruhan, saya tidak bisa suka pada novel ini. Apalagi akhir ceritanya yang kayak gitu. Agak kurang jelas dan penuh pertanyaan gitu.

    Yah, kali kedua saya kasih 1 bintang di buku akhir sebuah trilogi.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment