Rss Feed
  1. Remember WhenRemember When by Winna Efendi
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: Remember When
    Penulis: Winna Efendi
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 260 halaman
    Terbitan: Maret 2011

    "Remember When" bercerita tentang 2 pasangan dan sahabat. Freya, si gadis cerdas dan pendiam, yang berpacaran dengan Moses, si ketua OSIS yang tenang dan terkesan dingin. Ada juga Gia, si cantik sahabat Freya, dan Adrian, pacarnya yang "rame" dan sering mengekspresikan kemesraannya bersama Gia secara terbuka.

    Sekilas semuanya terlihat sempurna bagi 4 orang ini, tapi waktu yang terus bergerak perlahan-lahan membawa perubahan pada diri mereka. Saat mereka sadar perasaan mereka yang sebenarnya, mampukah cinta dan persahabatan mereka bertahan?

    Review

    Ini novel kedua (dan buku ketiga) Winna Efendi yang kubaca. Sebelumnya sudah pernah baca Ai dan buku non fiksinya, Draf 1: Taktik Menulis Fiksi Pertamamu.

    Secara novel, saya lebih suka "Remember When" ini ketimbang "Ai". Emosinya lebih dapat dan saya suka dengan karakter-karakter yang ada. Mereka terasa nyata dan menarik. Selain itu, saya juga suka karena tidak ada karakter "jahat" (semacam "bitch girl/boy" yang jadi saingan cinta). Masing-masing tokoh bisa dibilang jadi protagonis sekaligus antagonis dalam cerita ini.

    Suka dengan karakter, plot, dan konflik yang ada. Salah satu buku favorit saya di awal tahun 2014 ini.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 3 comments :

    1. Wenny said...

      aku malah nggak terlalu suka sama novel ini. aku masih lebih suka sama refrain hehehe.
      btw salam kenal :3

    2. Biondy said...

      @Wenny: saya rencananya mau baca Refrain juga :D
      salam kenal yah :)

    3. Anonymous said...

      salah satu novel favorit saya juga, tapi sangat tidak suka dengan endingnya,,
      saya termasuk orang yang tidak suka dengan penghianatan apapun bentuk dan alasannya (ini Subjective bgt) hehehe

    Post a Comment