Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #11

    Friday, March 21, 2014

    Yo yo yo. Bertemu lagi di acara Friday's Recommendation. Belakangan saya jarang baca buku gara-gara sibuk. Makanya sudah tanggal 21 begini baru ada 3 review di blog. Karena itulah, biar blognya tetap tampak hidup, saya memutuskan untuk ikutan meme :)).

    Buku yang saya rekomendasikan untuk diterjemahkan minggu ini adalah:

    To the Lighthouse
    by: Virginia Woolf

    Novel ini adalah salah satu karya yang melekat dengan nama Virginia Woolf. Novel yang sudah sering mendapat penghargaan dan dipuji sebagai salah satu novel terbaik (masuk dalam 100 best English-language novels of the 20th century oleh Modern Library).

    Novel ini bercerita tentang, sesuai judulnya, pergi ke mercusuar. Tentang sebuah keluarga yang berniat pergi ke mercusuar, tapi karena berbagai hal, keinginan ini lama baru bisa terpenuhi.

    Saya pernah baca novel ini sekitar 2 tahun yang lalu dan menurut saya novel ini.. susah dimengerti. Entah karena bahasa Inggris saya yang cemen atau karena memang ceritanya ribet dari sananya, yang pasti akhirnya saya hanya bisa kasih 2 bintang untuk novel ini.

    Lah, terus kenapa dimasukin ke meme FR ini? Justru itu, saya pengin novel ini diterjemahkan dengan harapan terjemahannya dapat memberi pencerahan bagi saya. Siapa tahu dengan begitu bintang yang saya kasih di Goodreads bisa naik. (Asal jangan malah turun gara-gara terjemahannya banyak typo dan masalah editorial kayak novel terjemahan yang "itu" aja.)

    Itu dia Friday's Recommendation saya kali ini. Apa FR-mu?

    Pengin tahu lebih lanjut soal Friday's Recommendation? Cek blog hostnya.

  2. 3 comments :

    1. Mide said...

      Virginia Woolf lumayan terkenal di kalangan blogger feminis, hmmm, gak ada bukunya yang diterjamahin di Indo kah? Pingin baca =..=

    2. Biondy said...

      kalau sudah ada yg diterjemahkan atau belum.. jujur saya juga enggak tahu sih :v
      coba cek di perpustakaan kampus. ini bukunya saya pinjam dari perpustakaan kampus dulu :D

    3. Ren said...

      Wah klasik :D. Disini kayaknya belum ada ya yang nerjemahin karya Virginia Woolf

    Post a Comment