Rss Feed
  1. Haru no TabiHaru no Tabi by Ghyna Amanda Putri
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Haru no Tabi
    Penulis: Ghyna Amanda Putri
    Penerbit: de Teens
    Halaman: 184 halaman
    Terbitan: Juni 2013

    "Haru no Tabi" bercerita tentang perjalanan Hisano Hayashi, seorang gadis SMA, dengan Toshihiko Hikawa, sang senpai yang telah lama dia sukai. Bersama mereka memulai perjalanan mereka di Tokyo. Melalui banyak daerah dan peristiwa, mampukah mereka sampai di tujuan akhir mereka, Okinawa?

    Review

    Novel yang menjadi salah satu pemenang lomba #lombanoveljepang. Tertarik sama novel ini karena memang lagi pengin baca novel yang ringan dan tipis. Setelah selesai membaca, saya sama sekali tidak menyesal telah membeli buku ini.

    Kekuatan dari novel ini ada di setting-nya. Ghyna Amanda Putri memasukkan beberapa kota besar di Jepang dan tempat-tempat wisata serta hal-hal menarik dari kota tersebut. Buat yang suka novel yang menonjolkan latar tempat, saya merekomendasikan novel ini.

    Kekurangannya, mungkin terlalu banyak penggunaan bahasa Jepangnya. Buat orang yang tidak familiar dengan kata-kata dalam bahasa Jepang, mungkin akan sedikit merepotkan karena harus boak-balik paragraf-catatan kaki. Terus ada 1-2 kata/kalimat yang tidak ada catatan kakinya.

    Secara keseluruhan, saya suka dengan setting dan perjalanan yang dilakukan Toshihiko dan Hisano.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment