Rss Feed
  1. My Life As ActorMy Life As Actor by Haqi Achmad
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: My Life as Actor
    Penulis: Haqi Achmad
    Penerbit: Plot Point
    Halaman: 210 halaman
    Terbitan: Januari 2013

    Apa sih modal utama untuk menjadi seorang aktor? Bagaimana caranya? Bagaimana cara supaya bisa lolos casting? Bagaimana mendalami peran? Oka Antara, Reza Rahadian, Emir Mahira dan Dimas Anggara adalah 4 orang aktor muda Indonesia yang meramaikan industri film dan televisi di Indonesia. Mau tau bagaimana mereka memulai perjalanan sebagai aktor? Simak cerita lengkapnya di buku ini!

    Review

    Buku kedua dari serial "My Life as..." yang saya baca. Sebelumnya sudah baca My Life as Writer dan suka sama buku itu. Makanya pas menang GA, langsung minta buku ini sebagai hadiahnya.

    Berbeda dengan My Life as Writer yang menampilkan 5 orang penulis, di buku ini hanya ada 4 orang aktor yang ditampilkan. Dimas Anggara, Emir Mahira, Oka Antara, dan Reza Rahardian.

    Sejujurnya dari keempat aktor yang ditampilkan, saya baru pernah melihat 2 di antaranya di sebuah film. Emir Mahira lewat "Rumah Tanpa Jendela" (yang aktingnya sangat membekas, padahal dia masih muda banget) dan Oka Antara di "The Raid 2: Berandal" (yang notabene belum dirilis waktu buku ini pertama terbit). Kalau untuk FTV dan sinetron saya tidak tahu karena saya sendiri jarang nonton TV.

    Sama seperti di MLaW, di sini Haqi Achmad mewawancara para aktor tentang bagaimana mereka bisa masuk ke industri hiburan, berbagai hal tentang bermain di sebuah film, hingga tentang kehidupan sebagai aktor. Tiap aktor memiliki warna dan pengalamannya masing-masing dan ini jelas tergambar dalam hasil wawancaranya.

    Buku ini menarik dan cocok untuk orang yang ngefans dengan salah satu (atau beberapa atau bahkan semua) dari keempat aktor ini, orang yang penasaran tentang industri film, atau bahkan yang ingin terjun ke dunia film. Soalnya di sini juga ada sedikit tips untuk ikutan casting dari keempat aktor.


    View all my reviews


  2. 2 comments :

    1. Hai. Terima kasih untuk reviewnya :)

    2. Biondy said...

      sama-sama. thanks for stopping by :)

    Post a Comment