Rss Feed
  1. The Graveyard Book - Cerita dari PemakamanThe Graveyard Book - Cerita dari Pemakaman by Neil Gaiman
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: The Graveyard Book - Cerita Dari Pemakaman
    Penulis: Neil Gaiman
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 360 halaman
    Terbitan: April 2013

    Nobody Owens––panggilannya Bod––adalah anak biasa, benar-benar biasa, seandainya dia tidak tinggal di kompleks pemakaman, dibesarkan oleh hantu-hantu, dengan wali yang tidak berasal dari dunia orang hidup maupun orang mati. Banyak petualangan di pemakaman itu, dan kalau Bod pergi ke dunia luar, dia terancam bahaya dari pria bernama Jack––yang telah membunuh seluruh keluarga Bod.

    Pencerita ulung Neil Gaiman kembali menyajikan cerita tentang kehidupan dan kematian, kasih sayang dan tumbuh dewasa, serta menemukan keluarga di tempat-tempat yang tampaknya paling mustahil.

    Review

    Kayaknya saya bakal sangat suka sekali banget kalau saya baca buku ini zaman SD-SMA dulu. Sekarang juga suka sih, cuma saya yakin bakal lebih dahsyat efeknya kalau saya baca dulu-dulu :)).

    Dari awal sudah suka sama ceritanya. Penasaran dengan misteri pembunuhan keluarga Bod. Tertarik juga dengan kisah kehidupan dan petualangan Bod di pemakaman tempat dia dibesarkan.

    Hantu-hantu yang Neil Gaiman tampilkan sangat variatif. Paling suka waktu petualangannya Bod di dunia ghoul. Apalagi di situ muncul satu tokoh keren secara mengejutkan.

    Perkenalan yang kerenlah dengan karya Neil Gaiman.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Wah kita samaan nih. Aku juga abis baca ini. Dan,,, yah... aku penggemar karya karya om Neil Gaiman. Novelnya selalu misterius. Gak pernah tercerita dengan detail. Itu yang kusuka. Pembaca seperti dibebaskan untuk memilih detail-detail yang kosong itu. Coba baca The Ocean at The End of The Land. Monggo mampir: http://bibliough.blogspot.com/2014/03/hempstocks-sphere.html

    2. Biondy said...

      Kalau yang The Ocean at the End of the Lane, emang sudah lama pengin baca ^^. Thanks for stopping by.

    Post a Comment