Rss Feed
  1. Wishful Wednesday 49

    Wednesday, August 27, 2014

    Selamat hari Rabu semuanya. Sisa 3 hari lagi dan bulan Agustus ini akan berakhir. Tidak terasa sudah akan masuk bulan September. Tahun ini juga berlalu dengan cepat, yah.

    Selamat datang di Wishful Wednesday edisi ke-49. Satu edisi lagi bakal jadi edisi emas nih :)). Untuk minggu ini, Kak Astrid, sang blog host WW ini, mengadakan giveaway. Cara ikutan? Bisa cek langsung di blognya.

    Untuk kali ini, buku pilihan saya ada 2:

    Petualangan Pinokio
    by: Carlo Collodi
    Bisa diperoleh di BukaBuku (Rp 34.000)

    Dari Goodreads:
    Di sebuah desa di Itali, Geppetto, seorang pengukir kayu yang sudah tua, mendapatkan potongan kayu yang tampaknya cocok dijadikan boneka tali. Tapi ketika dia mulai bekerja, terjadi keajaiban –– potongan kayu itu mulai berbicara. Setelah selesai dibentuk, si boneka tali ternyata bisa berjalan, berlari, dan makan seperti anak lelaki biasa. Oleh Geppetto, boneka tali itu dinamai Pinocchio. 
    Pinocchio nakal sekali, dan suka berbohong. Setiap kali dia berbohong, hidungnya bertambah panjang. Dia juga gampang termakan omongan manis, sehingga sering ditipu dan nyaris celaka. Ulahnya ini sangat menyusahkan ayahnya, namun setelah mengalami berbagai kemalangan, akhirnya Pinocchio belajar dari kesalahannya dan berusaha menjadi anak baik. Dan usahanya ini berbuah manis. Dia mendapat hadiah dari Peri cantik yang selama ini mengamatinya.
    Saya sudah pernah baca Pinokio sebelumnya, tapi yang bentuknya buku bergambar untuk anak-anak. Bacanya juga waktu saya masih kecil dulu, tapi yang paling membekas buat saya adalah versi kartun Disney-nya. Khususnya di adegan berubah jadi keledai ini:



    Adegan yang menakutkan untuk saya yang masih kecil waktu itu. Thanks for the mental scar, Pinocchio. 

    Pengin baca novelnya untuk membandingkannya dengan versi yang pernah saya baca dan tonton.

    Buku kedua yang saya idamkan minggu ini adalah:

    Kakak Batik
    oleh: Kak Seto
    Bisa diperoleh di BukaBuku (Rp 35.600)
    Dari Goodreads:
    Mimpiku untuk jadi dokter harus kandas setelah dua kali tidak lulus ujian masuk fakultas kedokteran. Mimpi hidup enak di Jakarta, kenyataannya harus rela kerja serabutan dan hidup menumpang orang. Mimpi tentang gadis itu, harus puas dengan bertepuk sebelah tangan.  
    Jalan impian di depanku sepertinya memang tidak lurus. Selalu ada saja tikungan. Dan, melenceng dari apa yang kita impikan mungkin tidak terlalu buruk? 
    Di tengah kesulitanku, tikungan jalan itu mulai terlihat. Sosok itu menggiringku pada apa yang kuraih hari ini. Mengenalkanku pada dunia baru. Pertemuan itu, senyum anak-anak itu mengubah jalan hidupku…
    Kenapa saya mau baca ini? Karena penulisnya Kak Seto. Dari dulu suka sama "kakak" satu ini. Apalagi Si Komo dan kawan-kawannya dulu. Btw, Si Komo masih suka nyesek gak ya kalau ada yang bilang dia penyebab macet?


    Itu dia Wishful Wednesday saya minggu ini. Bagaimana dengan kalian?

    Mau ikutan Wishful Wednesday? Cek blog hostnya.

  2. 2 comments :

    1. astrid said...

      LOL ngakak abis tiba2 ngeliat gambar si komo... hahahaha jadul berat... thanks udah ikutan ya :D

    2. Biondy said...

      iya nih. Udah lama banget Si Komo. Thanks udah berkunjung :D

    Post a Comment