Rss Feed
  1. The Navy SEAL's E-Mail Order Bride (The Heroes of Chance Creek, #1)The Navy SEAL's E-Mail Order Bride by Cora Seton
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Navy SEAL's E-mail Order Bride
    Penulis: Cora Seton
    Penerbit: One Acre Press
    Halaman: 175 halaman
    Terbitan: Mei 2014

    Mason Hall, Navy SEAL, knows all about difficult assignments, but his current mission is one for the record books. Not only must he find a wife—and get her pregnant—or forfeit the ranch his family has prized for generations, he must also convince his three brothers to marry, too—before the year is up. Who knew one city girl and three wayward brothers could put up such a fight?

    Review
     
    'The Navy SEAL's E-mail Order Bride' bercerita tentang Mason Hall, seorang anggota Navy SEAL, salah satu badan militer Amerika, yang menerima berita kematian salah seorang paman yang tidak dia sukai. Dia juga mendapat berita bahwa kemungkinan peternakan tempat keluarganya dulu tinggal, yang sempat dikuasai oleh pamannya itu, bisa kembali pada keluarganya. Hanya saja Great Aunt Heloise, yang kini memegang hak atas peternakan itu, mengajukan syarat. Mason dan ketiga saudaranya harus menikah dan setidaknya salah satu dari mereka punya anak dalam jangka waktu satu tahun. Mason kemudian memasang iklan daring untuk menemukan calon istri bagi mereka berempat.

    Regan Anderson memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai petugas pemberi pinjaman di bank. Dia ingin memulai usahanya sendiri serta memiliki seorang anak. Hanya saja Regan tidak menginginkan seorang pria sebagai suami. Pengalamannya membuat Regan ragu bahwa dia akan menemukan seorang pria yang tepat untuk menjadi suaminya dan ayah bagi anak-anaknya. Dalam keadaan setengah mabuk, dia menjawab sebuah iklan pencarian istri di internet sebagai bahan olok-olok. Yang tidak dia sangka, surelnya membawa dia berkenalan dengan Mason Hall, seorang pria yang juga menginginkan sebuah keluarga.

    Regan thought he was hilarious.

    Maybe that was it. When was the last time anyone had thought he was hilarious? When was the last time anyone had poked this kind of gentle fun at him? As Lieutenant Commander he was respected and feared and held the lives of his men in his hands.


    Shouldn't she give old-fashioned romance one last try? Here was a man who wanted the same things she did-marriage, a family. She hadn't set out to be a single mother. That had been her fall-back plan.


    Novel romans kontemporer ringan. Konsep utamanya menarik, walau saya rada bingung soal urusan warisannya itu. Hukum warisnya bagaimana, ya? Setelah ayahnya Mason meninggal tiba-tiba, peternakannya itu kok bisa jatuh ke pamannya Mason? Bukannya ibunya Mason yang harusnya menerima hak waris sebagai istri? Apalagi ibunya Mason tampaknya istri sah, bukan hanya sekadar tinggal bersama. Lalu bagaimana bisa Peternakan Hall kembali ke Heloise setelah pamannya Mason meninggal? Apakah Heloise memang sejak awal memegang hak atas peternakan itu? Saya kurang paham bagian ini.

    Romansnya terasa banget instannya. Setidaknya Regan masih menunjukkan tanda-tanda ragu dan khawatir. Dia juga sempat takut kalau ternyata Mason itu penipu, yang sangat wajar mengingat bagaimana mereka bertemu.

    Saya suka dengan plot Mason dan Regan membangun kembali Peternakan Hall. Dengan menunjukkan bagaimana mereka bekerja sama, saya jadi lebih percaya dengan perkembangan hubungannya mereka.

    Bagian plot yang kurang saya suka adalah ketika Mason dipaksa untuk membayar utang-utang pamannya. Rasanya berlebihan sekali kalau sampai ada toko bahan bangunan yang tidak mau menjual barang-barangnya sampai Mason melunasi utang pamannya. Apalagi barang yang mau Mason beli itu bakal langsung dia bayar.

    Secara keseluruhan, novel ini bolehlah. Memang segala sesuatunya terasa instan di sini, tapi juga manis dan pastinya Mason bisa bikin banyak pembaca klepek-klepek.

    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment