Rss Feed

  1. CintapuccinoCintapuccino by Icha Rahmanti
    My rating: 3 of 5 stars

    Cintapuccino bercerita mengenai Rahmi, seorang wanita 25-an yang memiliki kehidupan yang baik. Punya seorang pacar yang berkomitmen, keluarga besar yang heboh, dan juga punya usaha sendiri. Hidupnya tampak lancar, sampai dia tidak sengaja bertemu kembali dengan Nimo.

    Nimo adalah obsesi Rahmi. Sejak pertama mereka bertemu di SMA sampai kerja di perusahaan yang sama, Rahmi terus mengharapkan cinta Nimo, tapi pria itu tidak pernah berpaling padanya. Tahun-tahun berlalu dan Rahmi berusaha untuk melupakan Nimo, tapi kini dia kembali muncul di hadapan Rahmi. Apakah ini sebuah pertanda? Ataukah sebuah lelucon kehidupan lainnya?

    Cintapuccino disebut-sebut sebagai salah satu buku yang membangkitkan genre chicklit/teenlit di Indonesia. Ceritanya berfokus pada kehidupan cinta dan dilema seorang wanita.

    Salah satu keunggulan novel ini ada pada penjabaran latar belakang tokoh utama yang relatif lengkap. Dengan menceritakan berbagai kejadian yang dialami Rahmi sejak SMA sampai masa sekarang, tokoh Rahmi jadi terasa nyata dan seolah-olah adalah orang yang kita kenal. Selain itu penceritaan masa lalunya juga membentuk tulang punggung obsesi Rahmi pada Nimo walau dia telah memiliki Raka, pacarnya yang komit.

    Menuju akhir, ceritanya agak terasa membingungkan. Masalah idealisme Raka juga cukup menyebalkan. Membaca bagian akhirnya saya jadi merasa kesal sendiri pada seluruh karakter yang ada.

    Buku ini RECOMMENDED untuk penggemar kisah chicklit dan kisah cinta yang cukup rumit.

    View all my review

  2. 0 comments :

    Post a Comment