Rss Feed

  1. Chronicle (Ther Melian, #2)Chronicle by Shienny M.S.
    My rating: 4 of 5 stars

    "Chronicle" merupakan kelanjutan dari seri pertama "Ther Melian: Revelation". Di buku kedua ini, petualangan maju ke kondisi setelah Vrey and the geng selamat dari serangan Valadin dkk.

    Di awal buku sudah muncul kejutan tentang sosok salah satu karakter mayor yang kalau di sinetron-sinetron pasti sudah penuh dengan adegan zoom bolak-balik antara karakter itu dan teman-temannya.

    Ceritanya masih seputar Valadin dkk yang berusaha mengumpulkan Relik Elemental. Setelah memperoleh relik api dan petir, mereka maju dan mengincar relik air dan pohon. Dalam usahanya, mereka kembali bentrok dengan grup Vrey dan pertarungan pecah di sana-sini.

    Di buku ini bertaburan ledakan, perkelahian, twist pada alur, serta orang yang terluka dan pingsan. So far still so good. Ada beberapa dialog yang agak "cheesy" seperti:

    Valadin: "Aku tahu satu hal yang akan membuat matahari terbenam ini terlihat lebih indah."
    Vrey: "Apa itu?"
    Valadin: "Kalau kamu duduk di sebelahku dan menikmatinya bersamaku." (hal. 299)
    Gue: .....
    Sejak kapan Valadin jadi Casanova begitu?

    Di buku ini saya merasa ada sedikit sindrom "His Dark Material". Sindrom yang saya temukan setelah membaca trilogi Om Phillip Pullman. Sindrom ini membuat tokoh female fatale pada cerita jadi lemah dan terlalu lovestruck. Vrey terasa agak mundur ke belakang kali ini dan panggung utama menjadi milik Aelwen (alias si Leighton), atau memang sengaja diberikan pada Leighton oleh si pengarang yah?

    Secara keseluruhan, plusnya adalah sudah tidak ada typo seperti di buku 1 dan alur yang memerangkap pembaca. Minusnya adalah: karakternya agak terasa kurang gimana gitu. Vrey agak kurang swag-nya, Valadin agak playboy mode on. Yah, mari kita lihat mereka akan jadi seperti apa di buku ke-3 nanti.

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment