Rss Feed

  1. LovasketLovasket by Luna Torashyngu
    My rating: 4 of 5 stars

    Lovasket bercerita soal Vira, seorang gadis kaya yang memiliki pengaruh terbesar di SMA Altavia, SMA terelit se-Bandung. Kaya, pemain andalan tim basket putri, dan juga pacar anak ketua yayasan sekolah menjadikan Vira "it" girl di sekolahnya.

    Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang (candaan basi tau) ketika ayahnya dituduh korupsi. Bukan saja sang ayah harus masuk penjara, rumah tempat tinggal Vira dan barang-barang di dalamnya pun disita.

    Menjalani kehidupannya di sekolah baru yang jauh lebih jelek ketimbang sekolah awalnya, Vira berubah menjadi sosok tertutup. Dia tidak mau berteman dengan siapa pun. Bahkan dia juga menjauh dari basket. Lalu bagaimana dia akan menghadapi semua tantangan hidupnya?

    Setelah membaca Lovasket, saya langsung mengerti kenapa novel ini bisa jadi salah satu teenlit terpopuler yang dicetak berulang kali di Indonesia. Ceritanya ringan, sederhana, dan penuh dengan energi.

    Ceritanya memang bisa dibilang tipikal tokoh kaya yang menjadi miskin dan belajar tentang arti persahabatan sebenarnya dan digabung dengan bagaimana salah satu klub terburuk di sebuah sekolah bisa menjadi yang terbaik karena kedatangan satu orang baru, tapi cara meramu ceritanya betul-betul asik dan membuat orang ingin membaca sampai selesai.

    Jujur belakangan saya agak kurang suka baca teenlit (duh, gue mulai tambah tua deh), tapi Lovasket adalah pengecualian.


    View all my reviews


  2. 1 comments :

    1. This comment has been removed by a blog administrator.

    Post a Comment