Thursday, June 7, 2012 | By: Biondy

Review Novel: Discord (Ther Melian, #3)


Discord (Ther Melian, #3)Discord by Shienny M.S.
My rating: 4 of 5 stars

Seri ke-3 Ther Melian ini melanjutkan petualangan Vrey dkk dan Valadin & Co. yang terputus di buku ke-2. Valadin yamg dibantu oleh Izahra berhasil melarikan diri dan bahkan merebut kembali 4 relik elemental yang ditahan oleh para Tetua. Sementara itu Vrey berhasil menyelamatkan Leighton walau dia kehilangan sang ayah dalam usahanya itu.

Kawanan Valadin yang lolos dari penjara segera menuju 3 Templia yang tersisa untuk menyelesaikan misi mereka. Vrey dan teman-temannya yang berhasil lolos dari serangan di Kota Kuil mulai menyusun rencana untuk menghentikan Valadin. Dengan 4 relik di tangan Valadin, kekuatan menjadi tidak imbang. Sanggupkah mereka menghentikan Valadin?

Sejauh ini saya bilang bahwa cover buku ke-3 ini adalah yang terbaik di antara seri Ther Melian yang sudah saya baca. Saya suka dengan komposisi warnanya. Tidak terlalu gelap seperti di buku 1 dan tidak terlalu genjreng seperti di buku 2. Selain itu saya juga suka dengan ilustrasi ketujuh Aether yang ada pada akhir buku.

Bagian awal buku ini sempat membuat kening saya berkerut. Kematian ayah Vrey saya rasa terlalu cepat dan tidak dramatis. Selain itu alasannya pergi meninggalkan Vrey juga kurang kuat.

Pertarungan dengan para Aether kali ini terasa kurang seru. Khususnya ketika melawan Aetnaus. Iya sih, Zward Eldrich perlu ditempa, tetapi pertarungannya jangan dikorbankan untuk itu dong. Pertarungan yang potensial maha dahsyat melawan Jagadnauth jadi terasa anti klimaks.

Sisi baiknya adalah Vrey yang saya sukai kembali. Setelah sedikit memudar di buku 2, Vrey akhirnya kembali dengan lebih kuat dan perasaan yang lebih dalam pada Leighton. Kelihatannya Leighton lebih potensial untuk memperoleh Vrey. Kesempatan Valadin untuk memperoleh Vrey relatif kecil. Selain karena Vrey terlanjut membencinya, dia juga pastinya mendapat hukuman berat kalau sampai tertangkap. Kira-kira bagaimana akhir petualangannya yah? Jadi penasaran sama buku ke-4.

3.5/5 bintang.

View all my reviews

2 comments :

Shienny M.S. said...

mampir dulu ah, makasih buat review nya ya Biondy ^_^

Biondy said...

sama-sama Kak Shienny :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...