Rss Feed

  1. Rumah Tumbuh Rumah Tumbuh by Farah Hidayati
    My rating: 1 of 5 stars

    Rumah Tumbuh bercerita tentang dua semesta. Semesta Alysa yang penuh dengan usahanya untuk membuktikan diri sebagai anak bungsu dan semesta Ghifa, seorang murid madrasah yang pindah ke kota karena suatu alasan. Pertemuan di sekolah dan di redaksi majalah dinding membuat dua semesta yang terpaut jauh ini mulai mendekat. Apa jadinya kalau kedua semesta ini saling berbenturan?

    Pas pertama baca judulnya, saya agak bingung maksudnya rumah tumbuh ini apa rumah yang bertumbuh atau rumah tempat kita tumbuh? Kalau dipikir-pikir, yang masuk akal tentu yang ke-2, tapi insting pertama saya malah maksud yang pertama.

    Penggunaan bahasa oleh pengarang patut diacungi 2 jempol. Bahasa yang dipakai variatif dan mengalir dengan indah. Sayangnya bahasa yang bagus itu tidak seimbang dengan tokohnya. Kedua tokoh utamanya, Alysa dan Ghafi kurang dapat disukai. Alysa yang terlalu ambisius dan Ghafi yang, menurut saya, kurang memiliki kepribadian.

    Yang paling mengecewakan adalah di bagian akhir novel ini. Permasalahannya tidak terselesaikan dengan baik. Semuanya terasa menggantung di tempat yang salah. Yeah, tokoh yang kurang menyenangkan dan akhir yang enggak banget? Terima kasih.


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment