Rss Feed
  1. Di Bibirnya Ada DustaDi Bibirnya Ada Dusta by Mira W.
    My rating: 5 of 5 stars

    Roy seorang pria playboy yang dapat gonta-ganti pacar dengan mudahnya. Tidak ingin terikat dalam sebuah komitmen. Seorang pria yang ingin hidup dalam kebebasan.

    Ray, saudara kembar Roy. Ganteng, atletis, dan cerdas. Walau dari luar dia sama persis dengan Roy, tapi di dalamnya dia berbalik 180 derajat. Setia pada pasangannya dan hidup dalam komitmen. Hanya saja sekali lagi ada perbedaan besar dalam orientasi mereka. Ray menyukai sesama jenis.

    Karena suatu alasan mereka pun bertukar posisi. Roy menjadi Ray dan tinggal di Indonesia, sementara Ray menjadi Roy dan tinggal di Australia. Bagaimana Roy akan menghadapi pacar Ray? Dan bagaimana Ray harus menghadapi teman-teman wanita Roy yang banyaknya minta ampun?

    Review
    Sudah lama kepengen baca buku ini. Sejak lihat buku ini beberapa bulan lalu di toko buku. Pas baca blurb-nya, langsung penasaran sama premis ceritanya. Sekilas premisnya terdengar lucu, tapi percayalah, novel ini jauh dari novel humor.

    Saya suka dengan drama dan komplikasi yang Mira W. hadirkan di sini. Ini sudah bukan cinta segitiga lagi. Hubungan percintaan di sini rumitnya minta ampun. Dan ketika membaca semua kerumitan itu, saya bertanya-tanya, bagaimana Mira W. akan menyelesaikan cerita ini?

    Penyelesaiannya? Tidak mengecewakan. Ada unsur permainan nasib di sini memang, tapi itu bisa saya terima. Dan runtutan penyelesaiannya juga bisa saya terima. Ada unsur kesetiaan yang memainkan peranan utama di sini. Selain itu juga ada gabungan antara rasa marah dan keinginan untuk menebus apa yang telah dilakukan di masa lalu. Semuanya dibalut secara apik oleh penulis.

    Premis awal yang memicu seluruh novel ini juga bisa saya terima. Memang kesan awalnya agak aneh sih, tapi Ray jujur di sini. Dia memang sejak awal minta mereka bertukar posisi karena dia tidak ingin warisannya hilang. Memang terdengar egois dan tamak, tapi jujur dan dapat dipercaya di saat yang sama. Yang kurang bisa saya lihat cuma motif Roy menerima pertukaran itu. Walau diceritakan bahwa Roy memang selama ini selalu membantu Ray untuk keluar dari masalah sih.

    Overall, ini salah satu all time favorite saya dari Mira W. Mungkin bisa kukatakan ini adalah salah satu karya terbaik Mira W.

    View all my reviews

    Review ini disertakan pada 2012 End of Year Book Contest

    Photobucket

  2. 4 comments :

    1. Nana said...

      Wah bisa buat posting bareng BBI bulan ini tuh kalo ada gay-nya.
      Mira W emang bagus-bagus novelnya. Aku sebenernya cuma pernah baca 1 siiih. Kakakaka... tapi dulu suka nontonin sinetron adaptasinya dan selalu keren.. Apalagi yang dari novel Deviasi dan Delusi (lupa judul sinetronnya tapi yang main Adjie Massaid sama Dian Nitami)

    2. Biondy said...

      heu, BBI temanya LGBT kah kali ini?
      Masih bimbang nih apakah blog ini memang mau dipakai untuk sepenuhnya jadi blog buku atau gimana :D

    3. Kayaknya bagus nih buku, premisnya oke. Jadi pengen baca.. cari dimana ya novel2 mira w skg.

      Btw, makasih ya uda berpartisipasi di 2012 End of Year Book Contest. Hehe..

      Keputusan jd BBI di mantebin dulu ajah. Yg penting having fun, jadi jgn di bawa beban. Cari enjoynya ajah ya. :D

    4. Biondy said...

      Mira W coba cari di toko buku macam Grame banyak kok. Kayaknya awal tahun ini dia cetak ulang.

      Haha.. Iya, soalnya blognya mau dipake nulis hal2 lain juga, kayak musik atau film, tapi belakangan yg ditulis cuma buku doang :p

      thanks udh bantu didftarin link2nya :D

    Post a Comment