Rss Feed


  1. Salam Peri Penulis!

    Sebentar lagi kita akan menyambut hari Kasih Sayang. Valentine’s Day tahun 2013 ini bisa jadi momen yang baik buat kamu untuk berekspresi terutama dalam menuangkan rasa kasih sayang kamu dalam bentuk tulisan. Gimana? Mau ikutan para Peri Penulis menaburkan debu peri di hari kasih sayang?

    Ikuti yuk! Lomba Novelet Valentine’s Day Peri Penulis. Lomba kali ini berbeda dari lomba sebelumnya. Bukan menulis cerpen seperti biasanya, tetapi menulis sebuah novelet. Jadi novelet itu lebih panjang dari cerpen tapi lebih pendek dari novel.

    Perhatikan cuplikan kalimat dibawah ini! Dan tentukan tema noveletmu! Ingat! Satu peserta hanya boleh menggunakan 1 tema dan menggunakan kalimat tersebut dalam naskah kamu. Ayo racik kalimat yang kamu pilih agar menyatu dengan naskah noveletmu!

    1. Aku mendekatkan buket itu ke depan hidungku dan mengendus baunya. Bau tajam bunga mawar serta-merta menyergap hidungku. Buket mawar ini indah sekali.

    2. Musik instrumen mengalun pelan. Ia memutar tombol volume ke kanan. Kini suara denting piano yang berpadu dengan petikan dawai gitar terdengar lebih jelas. Ia tersenyum. Musik. Mesin waktu paling sederhana. “Dansa?”

    3. Kreek… Ia menyobek kertas aluminumnya, mematahkan sepotong cokelat dan memasukkannya ke dalam mulutnya.

    Syarat-syaratnya bisa kamu baca di bawah ini :

    1. Like Fans Page Facebook Peri Penulis Publisher dan follow twitternya @peripenulis

    2. Membagikan info lomba lewat notes Facebook/ Blog pribadi berikut dengan banner lombanya

    3. Tulisan berbentuk novelet Memilih salah satu tema dari 3 tema yang telah disediakan panitia diatas.

    4. Peserta diharuskan menggunakan kalimat yang sudah disediakan (kalimat yang sudah dipilih, bebas diletakkan di paragraf manapun). Inti cerita disesuaikan dengan kalimat yang dipilih peserta.

    5. Diketik dengan huruf Times New Roman 12 spasi 1,5 ukuran kertas A4 dan panjangnya minimal 18 halaman, maksimal 25 halaman.

    6. Tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

    7. Tulis judul dan nama penulis pada bagian atas novelet (sertakan juga alamat twitter dan facebook kamu)

    8. Kirim karya kalian ke email: peri_penulis@yahoo.com dengan subject: novelet-tema-Judul-NamaLengkap Pilihan Tema : bunga mawar, musik, cokelat. contoh subject : novelet-bungamawar-Mawar Berduri-Lisa

    9. Lomba ini berlangsung dari tanggal 11 Januari 2013 – 28 Februari 2013 (Pukul 23.00 WIB)

    10. Satu orang hanya boleh mengirimkan satu naskah.

    11. Akan diambil 3 novelet terbaik dan paling inspiratif.

    12. Bagi naskahnya yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan karyanya akan diterbitkan oleh Peri Penulis Publisher (tidak ada pembagian royalti), pengumuman pemenang adalah tgl 11 Maret 2013. Pemenang 1 : Rp 250.000,-
    Pemenang 2 : Rp 150.000,-
    Pemenang 3 : Rp 100.000,-

    13. Bagi naskah yang belum menang akan dikembalikan oleh panitia ke masing-masing peserta lewat email. info mengenai lomba silakan bertanya lewat twitter : @si_pencerita dan @Marchaela Peri Penulis,

    Let our pixie dust lead your way!

    Info diperoleh dari blog Peri Penulis

  2. 0 comments :

    Post a Comment