Rss Feed
  1. 2015 Book Recap - Part 1

    Thursday, December 31, 2015

    Hai, semuanya. Akhirnya kita sampai juga di ujung tahun 2015 ini. Sepanjang tahun ini, di luar dugaan, saya bisa lebih aktif menulis untuk blog ini. Ada banyak buku yang saya baca tahun ini. Ada yang berkesan dan ada juga yang "berkesan". Dan... ini dia. Rekap buku saya sepanjang 2015 ini.

    Berdasarkan data dari Goodreads, tahun ini saya berhasil menyelesaikan 164 buku dengan total 46.824 halaman! Lebih banyak dari tahun lalu yang cuma 135 buku, tapi masih kalah jauh dari 2012 waktu saya berhasil menuntaskan 220 buku.

     
    Buku terpendek tahun ini adalah "Puisi-Puisi Cinta" karya W. S. Rendra (100 halaman), sementara yang terpanjang adalah "Chasing the Prophecy" karya Brandon Mull (704 halaman). Waktu awal tahun, sih, sempat bilang pengin menyelesaikan "Atlas Shrugged" karya Ayn Rand yang seribu halaman lebih, tapi kayaknya belum bisa kesampaian :)).

    Buku "terpanas" yang saya baca tahun ini adalah "To Kill a Mockingbird" yang telah dibaca oleh tiga juta orang lebih di Goodreads, sementara buku dengan jumlah rate paling sedikit adalah "Dari Peristiwa ke Imajinasi", buku non fiksi tentang pembahasan sastra Indonesia. Cuma ada 1 rating dan itu pun bukunya harus saya masukin dulu di GR :)) Rata-rata rating yang saya berikan di GR tahun ini adalah 3,2 bintang. Tahun ini memang rekor, sih. Cuma kasih 1 bintang ke 6 buku.


    Buku dengan rating tertinggi di Goodreads yang saya baca tahun ini adalah: "The Indispensable Calvin and Hobbes: A Calvin and Hobbes Treasury". Ini adalah kumpulan komik dari Calvin and Hobbes, salah satu komik terbaik yang saya baca tahun ini.

    Itu dia bagian pertama rekap buku tahun 2015 saya. Masih akan ada bagian-bagian berikutnya yang membahas tentang karakter. buku, dan kover favorit. Stay tune, ya :D.

  2. 2 comments :

    1. wow keren :D banyak banget buku yang dibaca :D

    2. Biondy said...

      @Hana: terima kasih :).

    Post a Comment