Rss Feed
  1. The Murder of Roger AckroydThe Murder of Roger Ackroyd by Agatha Christie
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: The Murder of Roger Ackroyd
    Penulis: Agatha Christie
    Penerbit: Harper Collins Publishers
    Halaman: 368 halaman
    Terbitan: 1926

    Desa King's Abbot dikejutkan oleh dua kasus kematian. Yang pertama adalah kematian Mrs. Ferrars, seorang janda kaya yang kemudian diketahui membunuh suaminya. Kematian kedua adalah kematian Roger Ackroyd, seorang pria yang tahu bahwa Mrs. Ferrars membunuh suaminya.

    Poirot yang telah pensiun sekali lagi harus mempekerjakan sel-sel kelabunya. Dengan bantuan Dr. James Sheppard sebagai asistennya, Poirot menyelidiki setiap bukti dan motif untuk menemukan kebenaran di balik kematian Roger Ackroyd.

    Review

    Akhirnya bisa baca buku ini. Buku yang sudah lama bertengger di nomor 2 pada rak 'to-read' saya. Buku yang sudah masuk di daftar to-read dari September 2011. Selalu menyenangkan bisa memindahkan satu buku dari daftar 'to-read' ke 'read', khususnya buku yang sudah lama ada di sana. Thanks to 'sanshow' yang udah minjemin buku ini ke saya :D

    Saya harus mengakui bahwa sejak awal membaca buku ini, saya sudah tahu siapa pelakunya. Bukan karena otak saya yang cetar membahana badai yang membuat keseluruhan kasusnya terpampang nyata. Bukan, tapi karena saya gak sengaja baca nama pelakunya di artikel Wikipedia tentang buku ini =_="

    Hal itu tidak lantas membuat pengalaman membaca saya jadi kurang nikmat. Sebaliknya, justru proses menyelami buku ini jadi lebih menarik. Setiap baca suatu petunjuk pasti mikirnya bagaimana petunjuk itu bisa nyambung ke si pelaku. Malah jadi lebih banyak mikir ketimbang kalau biasanya baca buku Agatha Christie. Mungkin gaya membaca novel detektif saya memang kurang normal.

    Soal ceritanya sendiri, I have no complain. Ceritanya bagus dan analisis Poirot tetap tajam. Twist di ending sudah tentu jadi kejutan bagi orang-orang yang membaca buku ini tanpa terkena sop iler seperti saya.

    Ada 2 typo yang saya bisa ingat di buku ini. Ada kata 'newphew' yang harusnya 'nephew' dan nama Ursula yang salah ketik.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Books in English Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. nice post :D salam kenal yaaa semoga sukses selalu :D

    Post a Comment