Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #8

    Friday, October 11, 2013

    Selamat hari Jumat kedua. Selamat libur panjang bagi yang kantor/sekolahnya libur karena harjitnas. Hari Jumat minggu kedua adalah waktu bagi "Friday's Recommendation" yang diadakan oleh Mbak Ren. Untuk minggu ini, buku yang saya rekomendasikan adalah:

    The Age of Miracles
    by: Karen Thompson Walker
    genre: drama, family, YA, fantasy
    Review saya untuk buku ini bisa dilihat di sini

    Dari Goodreads:
    On an ordinary Saturday in a California suburb, Julia awakes to discover that something has happened to the rotation of the earth. The days and nights are growing longer and longer; gravity is affected; the birds, the tides, human behavior, and cosmic rhythms are thrown into disarray. In a world that seems filled with danger and loss, Julia also must face surprising developments in herself, and in her personal world-divisions widening between her parents, strange behavior by her friends, the pain an vulnerability of first love, a growing sense of isolation, and a surprising, rebellious new strength.
    Sebenarnya baca buku ini sudah dari bulan lalu sih. Saya suka sama ceritanya. Walau premis ceritanya terdengar sangat fiksi ilmiah, buku ini sebenarnya lebih berfokus pada masalah sosial yang terjadi sebagai efek perlambatan rotasi bumi. Skala sosialnya di sini tidak terlalu besar juga sih. Hanya di seputar keluarga Julia dan masyarakat di daerahnya. Ada juga dibahas soal efek internasional, tapi hanya sekedar disaksikan oleh Julia lewat TV.

    Buat saya, rasanya cukup menyenangkan untuk baca buku YA-fantasi yang tokoh utama wanitanya tidak jatuh cinta pada si "cowok berbahaya", mengalami cinta segitiga, atau dalam bentuk trilogi.

    Bukunya sudah terbit di Indonesia dengan kover berikut:


    Itu buku pilihan saya kali ini. Bagaimana denganmu?

    Untuk info soal Friday's Reommendation, kunjungi blog hostnya.


  2. 2 comments :

    1. Ren said...

      Kirain itu bukan buku terbitan GPU loh Biondy, hahahaha

      Aku juga pengen kalau YA, cewe suka cowo bukan karena cowonya tipe "dangerous" atau "bad boy"

    2. Biondy said...

      coba baca aja Mbak Ren. Ceritanya bagus kok :D

    Post a Comment