Rss Feed
  1. The Magician's Nephew: Keponakan Penyihir (The Chronicles of Narnia, #1)The Magician's Nephew: Keponakan Penyihir by C.S. Lewis
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: Keponakan Penyihir (The Chronicles of Narnia, #6)
    Penulis: C.S. Lewis
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 275 halaman
    Terbitan: Juli 2005

    Tentukan pilihan, wahai petualang asing.
    Bunyikan bel, dan hadapi bahaya genting.
    Atau teruslah penasaran, hingga lenyap kewarasan.
    Akan apa yang bakal terjadi bila saja kaulakukan.

    Dua anak, Digory dan Polly, telah diperdaya Sihir dan paman Digory yang nyentrik. Pamam Andrew. Dia memaksa mereka membuat pilihan yang hasilnya adalah petualangan yang jauh lebih luar biasa daripada mimpi. Mereka menemukan dunia-dunia lain di dalam mata air ajaib, bertemu ratu agung yang juga penyihir kejam, dan tanah kebelian yang baru saja dibangkitkan. Pintu menuju tanah Narnia terbuka untuk pertama kalinya.

    Review

    Buku ini adalah buku ke-6 seri Narnia dari urutan terbitnya, tapi kalau dilihat dari alur waktu dalam ceritanya, buku inilah buku pertama bagi serial ini.

    Kalau yang pernah baca atau nonton The Lion, the Witch, and the Wardrobe, pasti bakal merasa rindu dengan cerita tersebut saat membaca buku ini. Ada banyak bagian di buku ini yang membuat saya bereaksi, "Oh, begitu toh," atau "Oh, jadi itu asal mulanya."

    Yup, memang ada banyak penjelasan tentang awal segala sesuatunya di sini. Misalkan: bagaimana sebenarnya Narnia terbentuk? Bagaimana kejahatan bisa sampai di tanah Narnia? Kenapa ada hewan-hewan yang bisa bicara dan ada yang tidak bisa di negeri itu? Apa hubungan sebenarnya antara si profesor pemilik lemari, yang menjadi pintu masuk ke Narnia, dengan negeri tersebut? Bagaimana bisa sebuah lampu jalan ada di Narnia? *buat yang gak ngeh lampu jalan apa, bisa lihat gambarnya di bawah.

    Keempat anak Pevensie dan lampu jalan di The Lion, the Witch, and the Wardrobe
    Sumber: Narnia Wikia

    Saya suka dengan kisah petualangan di sini. Salah satu yang paling menarik dalam rangkaian serial ini. Saya juga suka dengan kedua karakter utama, Digory dan Polly. Saya juga suka dengan dilema yang dihadapi Digory saat harus mengambil buah yang diperintahkan oleh Aslan.

    Lima bintang untuk awal mula kemunculan Narnia, serta petualangan Digory dan Polly.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Serapium Reading Challenge
    - 2013 Finishing the Series


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment