Rss Feed
  1. Review Novel: A Life - Silvia Arnie

    Sunday, December 22, 2013

    A LifeA Life by Silvia Arnie
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: A Life
    Penulis: Silvia Arnie
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: Februari 2007

    Dilihat dari mana pun, Lunna dan Ginna sangat bertolak belakang. Tapi mereka mencintai cowok yang sama: Roland. Alias Sandy. Atau entah alias siapa lagi, tapi yang jelas cowok itu brengsek. Dan berani menduakan mereka. Dan pantas ditinggalkan. Hhhh... nyebelin banget, kan?

    Tapi toh, selalu ada hikmah di balik semuanya. Sebab siapa sih yang nyangka, dua cewek yang ketemu lewat peristiwa menyakitkan hati itu akhirnya bisa bersahabat? Dan saling mendukung, membantu yang lain melewati masa-masa sulit setelah mereka dikhianati? Sampai akhirnya mereka bertemu cowok-cowok yang lebih layak menerima cinta mereka. Sampai mereka akhirnya sadar bahwa persahabatan lebih penting dari apapun juga.

    Review

    Alasan pertama saya baca buku ini hanya karena judulnya sama dengan nama blog saya di kireinasekai.blogspot.com. Alasan kedua, karena kover dan blurb-nya yang menarik.

    Ceritanya tentang dua gadis yang diduakan oleh seorang cowok. Suatu peristiwa membuat kedua gadis itu bertemu dan terlibat dalam perkelahian, yang bahkan membuat keduanya berdarah-darah, tapi justru dari adu jotos itulah, persahabatan kedua gadis ini lahir.

    Saya suka bagaimana Lunna dan Ginna, kedua gadis tadi, bertemu. Cara pertemuan yang tidak biasa. Kan biasanya ada istilah, entah dibuat siapa, kalau cowok biasanya berantem dulu baru berteman. Nah, kali ini justru tokoh ceweknya yang dibuat seperti itu.

    Untuk penokohan dan alur masing-masing tokohnya cukup baik untuk saya. Cuma namanya yang mirip itu, yang sama-sama berakhiran 'nna', kadang membuat saya agak bingung di awal. Untungnya semakin ke belakang, mereka berdua semakin mudah diingat.

    Sayangnya saya kurang suka akhir ceritanya. Duh, kalau saja tidak dibuat seperti itu, saya akan menaikkan bintang buku ini ke 4.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 1 comments :

    1. Nice review +)
      Btw mind to follow each other?
      Please let me know :DD
      missdjoen.blogspot.com

    Post a Comment