Rss Feed
  1. Review Novel: If - Evy Ervianty

    Thursday, December 19, 2013

    IfIf by Evy Ervianty
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: If
    Penulis: Evy Ervianty
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 240 halaman
    Terbitan: Oktober 2009

    Kika, seorang dokter muda, jatuh cinta pada seorang pria yang sering dilihatnya di toko buku. Tak disangka, dalam perjalanannya ke Thailand, dia bertemu dengan pria itu dalam satu rombongan. Di Thailand jugalah, cinta mereka bersemi.

    Namun cinta mereka terhalang dua tembok kukuh. Kika telah dua tahun dijodohkan oleh tantenya dengan Ari, yang ternyata juga mengenal Widhi. Sementara Widhi sedang menjelang pernikahannya dengan Lena.

    Lalu apakah jalan terbaik yang akan mereka ambil?

    Review

    Mengandung spoiler

    Jujur saya agak kaget melihat label Metropop di belakang buku ini. Soalnya bayangan Metropop selama ini adalah kisah profesional muda di kota besar dengan semua gaya hidupnya, termasuk, barang-barang bermerek dengan harga yang cukup untuk saya hidup selama beberapa bulan, Inglish (Indonesia-English), dan segala keglamorannya. Hal itu tidak saya temukan di sini.

    Kika memang tinggal di kota besar (Surabaya) dan juga seorang dokter muda, cuma profesi dokternya ini tidak terlalu digali. Yang lebih difokuskan justru kemponya. Di sini Kika adalah seorang kenshi, alias pekempo dan 1. Barang bermerek? Gak ada tuh malah.

    Setelah selesai membaca buku ini, saya berkesimpulan bahwa Kika itu masokis. Bahkan setelah dia putus dari pacarnya, Ari, dia tetep aja bilang ke Widhi kalau dia itu masih pacaran dengan Ari. Katanya sih supaya menjaga perasaan ceweknya Widhi, walau pada akhirnya dia menderita sendiri karena Widhi menikah dengan ceweknya.

    Walau saya pribadi kurang begitu suka akhir ceritanya, saya angkat jempol untuk keberanian pengarangnya membuat sebuah cerita yang "tidak berakhir bahagia". Walau saya berharap masalahnya bisa lebih dalam sih daripada ini.

    Bintang: 2,5.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment