Rss Feed
  1. Let GoLet Go by Windhy Puspitadewi
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Let Go
    Penulis: Windhy Puspitadewi
    Penerbit: GagasMedia
    Halaman: 244 halaman
    Terbitan: 2009

    Raka tidak pernah peduli pendapat orang lain. Selama ia merasa benar, dia akan melakukannya. Hingga, suatu hari, mau tidak mau, ia harus berteman dengan Nathan, Nadya, dan Sarah. Tiga orang dengan sifat yang berbeda, yang terpaksa bersama untuk mengurus mading sekolah.

    Nathan, si pintar yang selalu bersikap sinis. Nadya, ketua kelas yang tak pernah meminta bantuan orang lain. Dan Sarah, cewek pemalu yang membuat Raka selalu ingin membantunya.

    Lagi-lagi, Raka terjebak dalam urusan orang lain, yang membuatnya belajar banyak tentang sesuatu yang selama ini ia takuti, kehilangan.

    Review

    Novel kedua Windhy Puspitadewi yang saya baca. Sudah lama pengin baca buku ini karena ratingnya yang cukup tinggi di Goodreads dan juga masuk di daftar teenlit favorit di GR.

    Saya suka dengan tokoh-tokoh dan percakapan di novel ini. Terasa hidup dan juga sangat lucu. Walau jujur saya merasa karakter-karakternya mirip tokoh di manga. Apa saya doang yah, yang merasa sedang baca komik waktu membaca novel ini?

    Raka tokoh yang menarik sebagai pemeran utama. Chemistry-nya dengan Nanda, yang jadi gebetannya, juga terasa pas. Cuma sifatnya itu, kadang-kadang agak bikin saya menghela napas panjang. Mungkin saya memang kurang suka sama tokoh yang hobi TP dan bikin lawan jenisnya suka, tapi dia gak sadar kalau mereka suka. Padahal terasa, "It's so obvious."

    Akhir ceritanya cukup baik, walau sekali lagi saya merasa manga-ish pas membacanya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment