Rss Feed
  1. It's that time of the year again! Tidak terasa sudah tiba di ujung tahun. Tahun ini, kembali Mbak Fanda dari Fanda Classiclit mengadakan "Book Kaleidoscope". Sama seperti tahun lalu, tema hari pertama adalah "Top 5 Book Boy/Girl Friends". Di sini saya artikan sebagai tokoh cewek yang saya suka aja yah. Bukan yang saya minati untuk jadi pacar ^^

    Untuk info lebih lanjut soal Book Kaleidoscope, kunjungi blog hostnya.

    Mari kita mulai.

    5. Maharani ("Sang Maharani" - Agnes Jessica)

    Di novelnya, Maharani adalah seorang gadis keturunan Belanda yang hidup di Indonesia pada masa penjajahan. Yah, zaman namanya masih Hindia-Belanda lah. Sebagai keturunan orang Belanda, hidupnya enak dan berkecukupan, tapi semuanya berubah dengan masuknya Jepang ke Hindia-Belanda. Kehidupannya hancur. Dia terpisah dari adik angkat yang dia sayangi dan bahkan dia dijadikan seorang Jugun Ianfu, semacam pelacur, oleh tentara Jepang.

    Alih-alih patah semangat, Maharani justru berjuang untuk membuat keadaannya lebih baik. Sifat gigih dan pantang menyerahnya membawa Maharani ke nomor 5 di daftar kali ini.

    4. Sarah ("Let Go" - Windhy Puspitadewi)

    Sarah dalam novel "Let Go" adalah seorang gadis SMA yang penakut dan tidak bisa bilang tidak. Hal ini membuatnya sering dimanfaatkan oleh orang lain. Perkembangan Sarah di novel ini menjadi seorang gadis yang kuat dan lebih berani membawanya ke nomor 4.

    3. Krystal Weedon ("The Casual Vacancy" - J.K. Rowling)

    Di antara begitu banyak karakter gelap yang begitu mudah untuk tidak disukai, Krystal adalah karakter yang dengan mdah merebut perhatian. Memang dia bukan tokoh dengan moral seperti Harry Potter, tapi ada kualitasnya tersendiri yang mampu membuat saya suka padanya. Saya juga kaget dan sedih dengan ending yang dipilihkan Rowling untuk Krystal. 

    Hal inilah yang membawa the promiscious, potty-mouth Krystal, ke tempat ketiga.

    2. Ada Wong ("Resident Evil: City of the Dead - S.D. Perry)

    Si mata-mata seksi dengan suara yang aduhai (di film dan gamenya). Sebagai seorang wanita yang terjebak di kota penuh zombie, Ada menunjukkan kepiawaian fisik dan kemampuan menembaknya yang mengagumkan. Hanya saja hubungan romansanya dengan Leon, si polisi rookie yang terjebak di Racoon City bersama Ada, yang membawanya ke tempat nomor 2 ini.

    Ada Wong, versi game. Sumber: Resident Evil Wikia

    1. Claire Redfield ("Resident Evil: City of the Dead" - S.D. Perry)

    Berbeda dengan Ada yang memang seorang mata-mata terlatih, Claire adalah seorang warga sipil biasa yang terjebak di kota yang sama dengan Ada. Perjuangannya untuk tetap hidup dari serangan zombie sambil mencari kakaknya yang hilang dan melindungi seorang gadis kecil yang dia temukan, menempatkannya di posisi teratas di hari pertama Book Kaleidoscope 2013.

    Claire Redfield. Sumber: Wikipedia


  2. 4 comments :

    1. Mide said...

      Akhirnya ada girlfriends! x) tapi gak kenal semua, orz

    2. Lina said...

      wah, saya juga suka sama Claire & Ada, Aeon dan Cleve ada dalah OTP saya. Belum kesampaian baca novel Resident Evilnya S.D Perry

    3. astrid said...

      waaah ada Krystal!!! Aku sempet sebel banget sama dia lho di Casual Vacancy. tapi emang endingnya sedihhh

    4. Biondy said...

      @Mide: saya satu2nya kayaknya :)) (sejauh yang saya baca sih)

      @Lina: OTP apa yah? Semoga bisa dapat bukunya kelak :D

      @Astrid: iya, endingnya.... *takut spoiler

    Post a Comment