Rss Feed
  1. Review Novel: Amore - Margaret

    Saturday, December 21, 2013

    AmoreAmore by Margaret
    My rating: 1 of 5 stars

    Judul: Amore
    Penulis: Margaret
    Penerbit: GagasMedia
    Halaman: 252 halaman
    Terbitan: Juni, 2005

    DITAKSIR murid baru yang keren? Digebet cowok yang jadi inceran cewek-cewek di SMP Yardley? Siapa yang bakal nolak????

    Awalnya, Amore serasa melayang di surga. Namun, ketika Dion, si senyum 1000 watt mulai melakukan hal-hal norak dan konyol, Amore jadi kelabakan menghadapi kelakuannya. Belum lagi, kecemburuan Elaine, anak dan penyumbang dana terbesar di sekolah, nyaris membuat Amore dikeluarkan dari sekolah.

    Satu persatu peristiwa menimpa Amore. Kejadian mengerikan saat liburan di Carita, Mamanya yang tiba-tiba meninggal, Ia yang anak adopsi, dan?kenyataan bahwa ia memiiki saudara kembar!! Amore pusssing? kepalanya serasa mau pecah!

    Di tengah kemelut itu, Fullbert, musuh besarnya di sekolah justru muncul menjadi dewa penolongnya. Kejutan tak hanya berhenti di situ. Masih ada kejutan lain yang menantinya!

    Is today still a gift? Amore tries to find it out!

    Review

    Buku yang sangat remaja banget. Tokohnya, Amore, adalah seorang gadis SMP dengan segala lika-likunya. Gaya bahasa narasi dan percakapan yang dipakai di sini juga sangat terasa remajanya. Sayangnya, saya tidak begitu suka. Mungkin karena saya emang sudah jauh banget usianya dari tokoh-tokoh di sini, jadi sudah gak gitu sreg sama bahasanya. Yah, mungkin saya memang bukan target pembaca yang diinginkan novel ini.

    Untuk plotnya, sebenarnya cukup baik. Kisah tentang kehidupan Amore sehari-hari, kehidupan sekolahnya, bagaimana dia mulai merasakan cinta, hingga ada suatu peristiwa besar yang mengguncang hidupnya.

    Cuma ada 2 bagian plot yang saya rasa agak gimana gitu. Pertama sewaktu Amore mau dikeluarkan dari sekolah dengan tuduhan jadi biang keributan, padahal Dion yang jadi sumber penyebab keributan itu. Di cerita sih dijelaskan bahwa si kepala sekolah kemungkinan melakukan itu karena dorongan cewek kaya-anak penyumbang sekolah (atau semacamnya)-yang suka sama Dion, tapi ya, masa iya si kepala sekolah nurut begitu saja. Apalagi si gadis-siapa-itu-namanya kan bukan anak pemilik yayasan atau semacamnya.

    Kedua, waktu kepala sekolah yang baru diangkat, menggantikan kepsek lama yang dipecat karena berbuat seenaknya, lalu si kepsek baru mengajak anak-anak satu sekolah untuk menginap di vilanya. Say what?! Satu sekolah? Gila aja. Itu sekolahan muridnya berapa sih? Untung yang datang cuma 10 pada akhirnya.

    Yah, kesimpulan akhir, sepertinya buku ini kurang cocok untuk saya. Mungkin akan lebih pas kalau dibaca oleh orang yang seumuran dengan si tokoh utama.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 What's in A Name Reading Challenge
    - 2013 Indonesian Romance Reading Challenge


    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment