Rss Feed
  1. Casablanca: Forget Me NotCasablanca: Forget Me Not by Dahlian
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Casablanca: Forget Me Not
    Penulis: Dahlian
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 336 halaman
    Terbitan: Mei 2014

    Pembaca tersayang,

    Ambil petamu dan bentangkanlah. Dahlian, penulis "Promises Promises" dan "Andai Kau Tahu", akan mengajak kita berkunjung ke Casablanca, salah satu kota eksotis di Maroko.

    Temui Vanda di lobi sebuah hotel. Dia bimbang dengan rencana pernikahannya dan ingin menenangkan diri, jauh dari Jakarta. Pertemuan berkali-kali dengan seorang pria Indonesia bernama Laz mengganggu pelariannya. Namun, kegigihan pendekatan Laz membuat Vanda luluh, dan memberinya kesempatan untuk sekadar berteman.

    Di tengah-tengah itu, sang tunangan datang dan mendesaknya pulang. Keadaan semakin genting ketika Laz mendadak muncul di antara mereka berdua. Vanda harus segera mengambil keputusan. Di manakah hatinya tak lagi bimbang; pulang ataukah tetap berada di kota yang diam-diam memberinya hangat dalam bincang akrab?

    Setiap tempat punya cerita. Dihembus aroma angin Mediterania, ada rahasia yang segera terkuak.

    Enjoy the journey,

    Review

    Secara mengejutkan, saya suka buku ini melebihi dugaan awal saya.

    Kalau baca dari beberapa ulasan di Goodreads, banyak yang bilang kalau novel ini gak sebagus karya-karya Dahlian sebelumnya. Cuma karena ini novel Dahlian yang pertama kubaca, jadi saya gak bisa bilang apa-apa ^^.

    Pas awal-awal saya merasa agak tersendat-sendat bacanya. Gak tahu kenapa ya. Mungkin karena butuh waktu lama bagi Vanda untuk membuka dirinya bagi Laz, tapi itu justru satu poin yang saya suka. Ya, bagaimana pun, Laz itu kan orang asing bagi Vanda. Kalau tiba-tiba didekatin kayak gitu, oleh orang yang tidak kita kenal, di negeri "antah-berantah", pasti curiga dong ya.

    Dalam cerita ini Vanda punya "beban masa lalu". Dia pernah menyakiti hati seorang cowok waktu SMA dan dia nyesel banget. Sampai-sampai dia terus-terusan mencari cowok itu. Nama cowok itu Ardi sementara nama lengkap Laz adalah Lazuardi :v.  Saya merasa kalau si penulis memang tidak berusaha untuk menyembunyikan bahwa keduanya adalah orang yang sama.

    Saya lebih menikmati ini ketimbang Athena: Eureka! sih. Casablanca kelihatannya kota yang menarik yah. Saya paling suka sama lift dalam akuarium di Morocco Mall sama Mesjid Hassan Dua-nya. Kira-kra kapan bisa kesampaian melihatnya secara langsung yah?

    Buku ini untuk tantangan baca:
    -2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment