Rss Feed
  1. Karena Aku SayangKarena Aku Sayang by Anjar
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Karena Aku Sayang
    Penuls: Anjar
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: April 2007

    Gimana ya hidup dalam keluarga broken home> Apa harus bersedih hati seumur hidup?

    Theres yang kelas X dan Zsa-Zsa yang kelas VIII adalah kakak-beradik yang sudah beranjak dewasa. Keua orangtua mereka sudah lama bercerai, bahkan Bunda sudah punya keluarga baru. Mereka tinggal bersama ayah mereka.

    Biarpun punya masa lalu yang kelam, Theres dan Zsa-Zsa tetap jadi remaja yang cerewet, aktif, dan gaul. Theres suka basket dan jadi anggota tim sekolah. Hatinya makin berbunga saat Bagus, kakak kelas yang juga jago basket makin memerhatikannya. Tapi kisah cinta Theres tidaklah mulus karena ada Cicil, kakak kelas yang juga naksir Bagus.

    Sementara itu, sang adik, Zsa-Zsa lebih tomboi dan ceplas-ceplos, meski tetap penakut. Zsa-Zsa sibuk dengan berbagai masalah lucu di SMP-nya.

    Hubungan kakak-beradik itu sangat kompak dan erat. Dan hubungan itu jadi makin berarti saat muncul sosok Tante Phi. Mungkinkah Tante Phi bisa jadi pengganti bunda Theres dan Zsa-Zsa?

    Review

    Hasil pilihan acak di tempat sewa buku sebenarnya. Saya kemudian baru sadar kalau Anjar adalah penulis novel "Beraja", buku yang baru-baru ini ditanyakan salah seorang pembeli di Buku Beruang. Kebetulan yang aneh. :|

    Saya memuji pesan yang ingin disampaikan oleh penulis di sini. Perceraian bukanlah akhir dari segalanya. Bahkan kalau seseorang berasal dari keluarga yang rumah tangganya berantakan sekali pun, dia masih bisa hidup seperti orang-orang dengan keluarga yang utuh.

    Sayangnya, cerita kehidupan sehari-hari Theres dan Zsa-Zsa terasa biasa banget. Theres misalnya yang cuma soal suka dengan cowok, lalu ada saingan cinta yang bitchy. Zse-Zse agak lumayan sih. Khususnya cerita waktu dia study tour.

    Secara keseluruhan, novelnya biasa aja buat saya. Gaya narasinya juga rasanya terlalu "untuk anak-anak" buat saya. Mungkin lebih cocok kalau saya baca waktu zaman SD/SMP.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment