Rss Feed
  1. InterludeInterlude by Windry Ramadhina
    My rating: 5 of 5 stars

    Judul: Interlude
    Penulis: Windry Ramadhina
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 380 halaman
    Terbitan: Mei 2014

    Interlude bercerita tentang Kai, seorang musisi jenius dan mahasiswa hukum ber-IPK sempurna. Sayangnya Kai tidak merasakan dorongan apa-apa dalam hidupnya. Dia tidak memiliki ambisi di bidang musik. Dia juga tidak berminat untuk melanjutkan kuliahnya dan akhirnya mengambil cuti. Hidup Kai penuh dengan musik jaz, alkohol, dan wanita.

    Hanna, seorang mahasiswi Jurnalisme. Hidupnya hancur berantakan setelah dia diperkosa oleh orang yang dia sukai. Setahun setelah menarik diri dari lingkungan kampus, dia kembali melanjutkan kuliahnya walau harus menghadapi bisik-bisik tak sedap tentang dirinya.

    Suatu kejadian mempertemukan Hanna dan Kai. Awalnya Kai mengira Hanna sama seperti gadis-gadis yang dia kencani selama ini. Saat dia sadar bahwa Hanna berbeda, Hanna telah menarik diri dari hadapan pria itu. Kai pun berjuang untuk memperoleh kembali hati Hanna.

    Review

    Sejak melihat ulasan dan berbagai pratinjau buku ini dari tur blog yang diadakan Gagas Media, saya langsung suka sama novel ini. Kovernya cantik, ulasannya bagus, dan cerita yang disajikan tampaknya menarik.

    Paling suka sama lirik lagu yang ada di kover belakang.

    Hanna,
    listen.
    Don’t cry, don’t cry.
    The world is envy.
    You’re too perfect
    and she hates it.


    Saya suka dengan perubahan yang dialami Hanna dan juga Kai. Hanna yang awalnya merasa dirinya kotor dan rusak, perlahan-lahan mulai membuka dirinya. Kai yang awalnya tidak punya tujuan hidup, akhirnya memiliki sesuatu untuk diperjuangkan.

    Salah satu interaksi Kai dan Hanna yang menjadi favorit saya datang dari halaman 194.
    "Kau tidak kotor, Hanna. Kau cantik," kata Kai lagi. "Salah. Kau sempurna. Bagiku, kau tidak punya cela."

    "Bagimu. Bagiku, saat ini, aku cuma punya cela."

    "Kalau begitu, biar aku jadi lautmu." Tangan Kai terulur untuk Hanna. "Aku akan membantumu meluruhkan sema cela itu."

    Lima bintang untuk Hanna dan Kai. Semoga nanti ada buku lanjutan yang mengisahkan hubungan Jun dan Gitta, teman band Kai. :D


    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. Wahhh makin penasaran sama Interlude :D

    Post a Comment