Rss Feed
  1. "Allegiant" adalah film ke-3 dari seri "Divergent". Ceritanya melanjutkan akhir kisah "Insurgent" ketika Jeanine akhirnya tumbang dan kekuasaan kini jatuh ke tangan Evelyn dan para Factionless.

    Setelah rekaman video tentang kenyataan kota mereka, Chicago, terputar, Tris memutuskan untuk pergi ke luar dinding dan menemui orang-orang yang menjadikan mereka sebagai percobaan. Dengan bantuan Four, Christina, Tori, Peter, dan Caleb, Tris akhirnya berhasil sampai di Bureau of Genetic Welfare, tempat dia akhirnya mempelajari kebenaran tentang Divergent.


    Adaptasi film yang jauh berbeda dari novelnya. Saya memang sudah merasakan perbedaan ini sejak "Insurgent", tapi di film ketiganya ini, perbedaan itu semakin kuat. Plot dan karakterisasinya berbeda jauh antara film dan novelnya. Dan saya sebenarnya lumayan bersyukur karena perubahan ceritanya ini dibuat.

    Perubahan plot dan karakter di film membuat filmnya bergerak dalam alur yang lebih cepat (itu saja sebenarnya masih dirasa lambat oleh beberapa ulasan film ini). Aksinya lebih oke dan ada lebih banyak cool factor daripada novelnya. Apakah hal-hal ini membuat adaptasi film "Allegiant" lebih baik dari novelnya? Tidak juga.


    Versi filmnya masih punya kebingungan yang sama dalam hal percobaan genetika dengan yang novelnya paparkan. Karakternya juga sebenarnya lebih stagnan daripada novelnya (mungkin pengecualian untuk Peter). 

    Untuk akting dan visualisasi, saya suka. Paling suka sama aktingnya Miles Teller (yang memerankan Peter). Komedinya dapat banget. Karakternya sebagai si 'bola liar' dalam cerita juga membuat alurnya lebih segar.

    Akhir film "Allegiant" ini sempat membuat saya bingung dan bertanya-tanya, "Serius akhirnya seperti ini?"

    Untungnya setelah coba saya cari di internet, ternyata film ini adalah bagian pertama dari kisah pamungkas "Divergent". Film terakhirnya, "Ascendant", akan tayang pada 9 Juni 2017. Wah, masih harus menunggu setahun lebih untuk melihat akting Shailene Woodley dan kawan-kawan.


  2. 6 comments :

    1. saya enggak mengikuti ceritanya baik novel maupun filmnya. Habis suka bingung kalo liat film yang berserinya kebanyakan.

    2. Biondy said...

      @adin dilla: hahaha, trennya memang lagi ke film berlogi-logi, ya.

    3. Huaaa saya belom nonton Allegiant nih,ceritanya nanggung yak?😧😆

    4. Biondy said...

      @kurnia amelia: dibilang nanggung, tidak juga sih. Soalnya plot untuk filmnya itu sudah selesai di akhir, tapi dengan petunjuk bahwa masih ada sambungannya.

    5. aku ga ngikuti novelnya tapi update filmnya. Tapi suka semuanya yang jelas :D

    6. Biondy said...

      @Nyi Penengah Dewanti: semoga suka sama film ketiganya ini :)

    Post a Comment