Rss Feed
  1. The Man Next DoorThe Man Next Door by Angelique Puspadewi
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: The Man Next Door
    Penulis: Angelique Puspadewi
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 304 halaman
    Terbitan: November 2013

    Apa yang akan kamu lakukan jika ternyata tetangga baru sebelah rumah adalah mantan pacar yang sudah belasan tahun kamu tunggu... dan ternyata dia sudah menikah dan memiliki satu anak?

    Itulah yang dialami Kanaya. Kehadiran Revano mengguncang dunianya yang sudah tenteram sebagai dokter di klinik kecantikan. Namun kenangan mencuatkan kembali memori yang salah.

    Dulu pernah ada janji yang terikrar antara Kanaya dan Revano. Janji yang tak pernah disangka Kanaya akan benar-benar ditepati Revano, yang kini hadir dengan tampilan yang sungguh lebih menggoda.

    Akankah Kanaya menerima ajakan Revano untuk kembali ke pelukannya dengan risiko dicap sebagai perebut suami orang? Ataukah ia harus melepas harapan yang belasan tahun ia simpan dan melupakan impian masa remaja mereka?

    Review

    "The Man Next Door" bercerita tentang Kanaya, seorang dokter di sebuah klinik kecantikan yang baru saja kedatangan tetangga baru. Keluarga yang baru pindah ke sebelah rumahnya itu ternyata keluarga Revano, mantan pacarnya pada masa SMA yang pernah berjanji akan melamarnya.

    Revano yang kembali dalam hidupnya kini adalah seorang pria yang lebih matang dengan karir yang sukses. Apalagi pria itu tampak kembali mengejar Kanaya dan sukses membuat hati wanita itu kebat-kebit. Masalahnya hanya satu. Revano kini telah memiliki seorang istri serta anak dan Kanaya tidak ingin menjadi pengganggu rumah tangga orang lain.


    Penulisnya ini suka tema yang agak menyerempet bahaya, yah. Di "The Rising Star" temanya pura-pura pacaran dengan caleg lalu hamil dengan cowok lain. Di sini temanya jatuh cinta dan dikejar-kejar pria beranak-istri. :))

    Saya lebih suka dengan "The Man Next Door" ini dibandingkan "The Rising Star" (review). Dialognya jauh lebih manusiawi ketimbang TRS. Adegan dan emosinya juga lebih terasa.

    Jujur saya agak merasa wtf dengan twist-nya. Sejak awal memang sudah menebak kalau Bianca itu bukan istrinya Revano dan yang lebih mengesalkan lagi, hal ini tidak dikonfirmasi sejak awal. Padahal ada banyak sekali kesempatan untuk tahu kalau Revano sebenarnya masih lajang. Rasanya tidak masuk akal saja. Tapi kalau ketahuan dari awal, ceritanya jadi tidak ada dong.

    Walau twist-nya gimana gitu, saya tetap suka dengan novel ini. Ceritanya enak dibaca dan mengalir. Karakternya juga lebih oke dari TRS dan saya suka dengan latar belakang dunia medis kecantikannya.

    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Ko mendadak ingat the boy next door.
      btw, itu si Revano ko kayaknya ga cinta keluarga sih. Udah punya istri ama anak juga masih juga ngejar yg lain

    2. Aku lagi progress baca ini lho hehehe. Syukurlah berarti pilihanku benar untuk lebih memilih baca TMND aja daripada TRS. Kabarnya TRS itu ada sekuelnya kan. Daripada penasaran nantinya wkwk.

      Itu kok ada tulisan yang di-block hitam sih? Tapi masih tetep kelihatan hurufnya lho. Jadi ga berani baca seluruhnya. Takutnya berisi spoiler. :(

    Post a Comment