Rss Feed
  1. Hai, semua. Selamat menyambut bulan Maret. Tanpa terasa kita sudah sampai pada bulan ketiga di tahun yang (rasanya masih) baru ini :'). Bulan ini banyak buku baru yang kembali bermunculan. Saya kembali memilih 5 buku keren yang layak kalian beli dan baca.


    1. Big Mushy Happy Lump - Sarah Andersen
    Tanggal rilis: 7 Maret 2017

    Kumpulan komik terbaru dari Sarah Andersen, sang komikus yang terkenal lewat komik-komiknya di internet yang diberi nama Sarah;s Scribbles. Komik-komik Andersen biasanya mengambil tema kecanggungan sosial, kebahagiaan hidup, cinta dan persahabatan, serta kegemaran membaca. Pendahulu buku ini, Adulthood is a Myth, memenangkan Goodreads Choice Award 2016 untuk kategori novel grafik dan komik.


    2. Kereta Api Terakhir dari Paris - Mira W.
    Tanggal terbit: 15 Februari 2017

    Kereta Api Terakhir dari Paris bercerita tentang perundungan dan kisah cinta masa SMA yang kemudian terpisah oleh jarak dan waktu serta dihiasi oleh pengkhianatan dan pembunuhan.

    Empat puluh dua tahun di dunia kepenulisan jelas bukan waktu yang singkat. Mira W. tampaknya belum berniat untuk pensiun dan masih terus melahirkan karya.



    3. The Vegetarian - Han Kang
    Tanggal terbit: 10 Maret 2017

    Yeong-hye adalah seorang wanita dan istri yang biasa-biasa saja. Bahkan sang suaminya juga menganggap bahwa tidak ada hal yang menonjol darinya. Saat mimpi-mimpi buruk mulai mendatanginya, Yeong-hye mengambil keputusan yang mengguncang keluarganya: menjadi vegetarian.

    Novel pemenang Man Booker International Prize 2016. Sebuah novel yang mungkin sedikit absurd, tapi menarik. Kebetulan saya sudah baca versi bahasa Inggrisnya dan kamu bisa melihat ulasannya di sini. Terjemahan bahasa Indonesianya diterbikan oleh Penerbit Baca.


    4. Beauty and the Beast - Madame de Villeneuve
    Tanggal terbit: 8 Februari 2017

    Beauty and the Beast bercerita tentang Belle, seorang gadis yang terpaksa tinggal di sebuah istana untuk menggantikan ayahnya yang telah mencuri setangkai mawar dari tempat itu. Di sana, dia bertemu dengan Beast, sesosok monster yang ternyata bersikap sopan dan bermartabat.

    Sumber dari kisah Beauty and the Beast yang dipopulerkan oleh Disney. Bacaan yang pas untuk menyambut filmnya yang akan rilis pada Maret 2017. Emma Watson akan berperan sebagai Belle, sementara Beast diperankan oleh Dan Evans. Terjemahan ini diterbitkan oleh Qanita Klasik.


    5. Kisah Saya - Steven Gerrard, Donald McRae
    Tanggal terbit: 6 Februari 2017

    Akankah memenangkan dua atau tiga piala bersama Liverpool lebih berarti bagi saya dibandingkan dua atau bahkan tiga kali lipat dari jumlah itu, tapi saya bermain untuk Chelsea?

    Buku biografi tentang pesepak bola asal Inggris yang namanya identik dengan klub Liverpool. Kisah Saya berisi pembahasan Gerrard tentang 114 pertandingannya bersama timnas Inggris, serta berbagai kisah di balik layar tentang para pemain, manajer, hingga wasit.


    Honorable mentions:
    * Glaze - Windry Ramadhina
    * Out of Love - Adelia Azfar
    * Ther Melian Academy 1 - Shienny M. S.
    * Emakku Bukan Kartini - Hasanudin Abdurakhman 
    * Radio Silence - Alice Oseman

    Itu dia lima buku keren untuk bulan ini. Apakah ada buku yang menarik perhatianmu? Atau mungkin ada buku lain yang terbit bulan ini yang ingin kamu beli, tapi tidak ada di atas? Bisa tinggalkan pilihanmu di kolom komentar di bawah :).



  2. 2 comments :

    1. Pilihan buku yang bagus. Random sehingga siapa pun yang tertarik bisa beli. Saya tertarik dengan buku Mira W. terima kasih sudah berbagi

    2. Yang Vegetarian sangat memikat, sampai saya ikutan PO. Padahal sebelumnya saya tidak pernah ikutan PO gitu :)

    Post a Comment