Rss Feed
  1. Giveaway! Kali ini dari Penerbit Haru akan memberikan 2 novel "So, I Married the Anti-fan". Cara ikut GA? Simak aturan ini dulu, lalu isi Rafflecopter di bawah.


    1. Peserta berdomisili di wilayah Indonesia.
    2. Buku hadiah akan dikirimkan oleh Penerbit Haru
    3. Silakan mengisi kolom Rafflecopter di bawah ini.
    4. Giveaway berlangsung dari 26 Oktober 2015 - 9 November 2015
    5. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
    6. Bila dalam 48 jam tidak ada respon dari pemenang, maka akan dipilih seorang pemenang baru.
    7. Harap sertakan akun twitter saat konfirmasi pemenang.
    8. Jika ada pemenang ganda dengan host yang berbeda, host berhak untuk mengundi ulang jika merasa perlu.
    9. Jika tidak ada undian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan 1 buku  meskipun mereka menang beberapa kali.


    Kuis Finale

    Selain GA di atas, ada juga kuis Finale dari Penerbit Spring. Caranya:

    1. Kumpulkan semua potongan huruf dari blog peserta blogtour "So, I Married the Anti-fan".
    2. Kumpulkan semua pertanyaan hingga membentuk sebuah kata
    Untuk blog ini, hurufnya adalah:


  2. 25 comments :

    1. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Tom and Jerry, walaupun kucing dan tikus mereka bisa menjadi sahabat yang baik lho. Saat ada kucing baru yang berusaha mengusir Tom dan Jerry, mereka selalu bekerja sama bagaimana caranya supaya kucing tersebut tidak betah di rumah. Ada 1 hal lagi, mereka juga dapat bekerja sama untuk menyelamatkan seorang anak perempuan yang dikejar-kejar penjahat. Bagaimana caranya mereka membantu si anak tersebut untuk lari dari kejaran penjahat tersebut. Menurutku, mereka bisa nih suatu saat menjadi sahabat sejati. Benci jadi kasih sayang :)

    2. "Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain"

      Hermione dan Ron di dalam buku fiksi Harry Potter. Mereka berdua itu sahabat yang punya karakter yang berbeda jauh. Hampir setiap hari bertengkar karena mereka berdua sama-sama keras kepala. Tapi mereka juga punya chemistry satu sama lain. Akhirnyapun mereka bisa menikah. Mereka sudah bisa menerima sifat satu sama lain, mereka saling melengkapi.

    3. mangcek said...

      "Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain"
      Si cantik Mei-Mei dan Mail dalam kartun Malaysia Upin dan Ipin, Mail yang suka sekali berdagang selalu menjahili Mei-Mei yang merasa dirinya sangat cantik,cerdas lucu, Mei-mei yang keturunan cina selalu merasa kesal dengan sikap Mail yang mau menang sendiri,tapi cikgu(ibu guru) selalu menempatkan keduanya di tempat duduk yang bersebelahan ,dan Mail suka sekali menjahili dan mengejek Mei-Mei tapi saya rasa mereka bisa menjadi akur dan menjadi teman yang baik.

    4. "Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain"

      Paman Kikuk dan Husin!
      Paman kikuk yang ceroboh, sok tahu dan selalu tergesa melakukan semua hal, nyaris tak ada yang benar. Sementara keponakannya yaitu Husin, anak cerdas, tenang dan kreatif. Walau usianya lebih muda daripada Paman Kikuk, tapi Husin bisa menyelesaikan semua masalah dan kekonyolan yang dibuat pamannya, tanpa menyinggung pamannya itu. Bukan sekali dua kali Husin dibuat kesal, gemas dan malu juga, tapi Husin tak pernah marah karena bagaimanapun juga Paman Kikuk adalah paman kesayangannya dan mereka tetap hidup bersama untuk saling menjaga.

    5. Cecile de Troyes dan Tristan de Montigny dalam novel Stolen Songbird. Di sini mereka memang menjadi sepasang suami istri karena terpaksa dipertalikan demi mematahkan kutukan. Tapi mereka cocok kalau dijadikan anti-fan satu sama lain. Sifat mereka bertolak belakang. Kalau Cecile tipe orang yang hidup di masa sekarang, selalu melakukan sesuatu tanpa pikir panjang dan blakblakan mengungkapkan pikiran, jarang mempertimbangkan bagaimana ucapan dan keputusannya akan mempengaruhi masa depan. Tristan justru sebaliknya. Hampir setiap tindakan yang dia ambil atau keputusan yang dia buat dirancang untuk memengaruhi situasi bulan, tahun, bahkan puluhan tahun yang akan datang. Sifat mereka yang saling bertolak belakang ini justru mereka akan melengkapi satu sama lain.

    6. Hu Joon dan Geun Yeong. Tentu tokoh fiksi dari novel ini yang akan cocok menjadi anti fan satu sama lain. Apalagi Geun Yeong dri review-reviewnya digambarkan gila-gilaan waktu ngebenci Hu Joon. dan si Hu Joon ya juga males ke Geun Yeong. Jadi, saya milih tokoh fiksi dari novel ini sendiri sebagai tokoh fiksi yg saling menjadi antifan.

    7. "Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain"
      Giant dan Nobita. Giant yang suka menjaili Nobita, merasa berkuasa karena badannya besar, dan Nobita yang penakut yang hanya bisa meminta bantuan dari Doraemon. Keduanya pasti akan jadi tokoh yang saling menjadi antifan, karena kelakuan mereka yang bikin greget. Tapi disisi lain mereka juga bisa menjadi sahabat dalam waktu tertentu. Misalnya ketika mereka masuk ke Negeri Robot dan lain-lain.

    8. Kaitou Kid sama Sinichi Kudo, yang aku rasa daripada mereka kejar-kejaran terus gitu, apalagi Kudo/Conan yang kadang menyimpan dendam, greget sulit banget nangkep si Kaitou. padahal kan mereka bisa tuh kerjasama jadi detektif profesional. saling membantu memecahkan masalah gitu, daripada Kaitou mencuri terus, enakan kalau buat mecahin kasus pasang tarif mahal saja. kan bisa damai tuh.

    9. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Tsubasa Ozora dengan Kojiro Hyuga
      Mungkin keduanya punya karakter yang berbeda seratus delapan puluh derajat. Tsubasa yang dikenal lebih santun dan Hyuga yang terkenal lebih keras dan kaku. Meraka adalah musuh di liga lokal.
      Tapi, dalam satu kesatuan membela tim nasional Jepang, mereka akan lebih solid dan kompak. Sama-sama memiliki mental juara dan pekerja keras, mereka patut menjadi tulang punggung Jepang dalam Piala Dunia. Kerja sama pun bisa dibangun ketiga mereka memeiliki satu tujuan.
      Perfect partner lah buat keduanya, selama untuk membela tanah air.
      Tapi, kalau untuk ke klub masing-masing mereka akan jadi singa yang saling cakar. Maklum lah, keduanya termasuk pemain loyal untuk tim yang dibelanya

    10. Spongebob dan Squidward Tentacles
      udah pasti Squidward bakal jadi anti fan spongebob karena yah tau sendiri lah di film kartunnya kelakuan squidward kaya gimana, maunya sendiri, gak suka dengan apa yang dilakukan spongebob karena dia pikir spongebob itu tetangga yang aneh. Tapi mungkin pada akhirnya mereka bisa jadi tetangga yang baik dimulai dari Squidward yang bakalan sadar kalau sebenernya dia butuh tetangga, gak bisa hidup sendiri dan dia butuh tetangga seperti spongebob yang selalu ceria dan konyol meskipun kadang nyebelin, tapi yah itu manis-asamnya kehidupan, eaaa :)

    11. Percy Jackson sama Clarise anaknya Dewa Ares. Mereka selalu saja saling adu mulut, adu fisik dan Clarise selalu berasa bahwa Percy adalah saingannya. Tapi adakalanya aku merasa mereka bisa menjadi tim yang bagus. Seperti contoh di Novel Percy Sea Monster.

    12. mungkin nobita dan jayen, jayen seorang yang kasar , sok jagoan, rakus, pengen menang sendiri. sedangkan nobita seorang yang pemalas, cengeng, selalu bergantung pada doraemon. mungkin mereka bisa menjadi anti fans satu sama lain, kenapa? karena seperti kita ketahui jayen selalu mengerjai nobita, merebut apapun benda ajaib pemberian doraemon , mengejek, dan bahkan menghajarnya. nobita pada jayen juga seperti itu tidak menyukainya karena selalu diperlakukan semena -mena oleh jayen. namun kadangkala, mereka akan berpetualang bersama, bermain bersama dengan alat ajaib doraemon. dengan sikap jayen yang kasar, dia bisa melindungi nobita dan dengan alat ajaib doraemon, nobita dapat membantu jayen. intinya mereka saling membutuhkan satu sama lain dan aku pikir mereka bisa jadi teman sejati

      akun twitter: @ naelyulya

    13. Alexandra Rhea dan Beno Wicaksono.

      Bagi yang sudah baca buku dari Ika Natassa ini, everyone knows betepa bertolak belakangnya sifat mereka berdua. Alex yang cerewet dan lebih ekspresif, sedangkan Beno yang sangat lempeng dan nggak bisa beromantis ria meski itu di depan istrinya sendiri. Alex yang lebih muda (masih di awal 30an) sedangkan Beno yang lebih tua (hampir saja kepala 4). Alex yang sibuk kerja di bank sedangkan Beno yang nggak berhenti lagi nanganin pasien di rumah sakit.
      Alex yang nggak menemukan Beno di rumah saat pulang kerja karena Beno sudah pergi lagi ke rumah sakit, sementara Beno sudah menemukan Alex tidur ketika giliran dia yang pulang kerja dini hari. Alex bangin pagi saat Beno masih tidur karena kecapean, sementara Beno baru bangun setelah Alex sudah pergi kerja.
      mereka ini sebenarnya tadinya cocok kalau diibaratkan jadi anti-fan satu sama lain, terutama Alex yang nggak bisa deal dengan jadwal kerja mereka yang selalu tabrakan dan nggak punya waktu luang untuk menikmati kebersamaan. bawaannya kayak benci banget sama Beno dan ogah banget ketemu sama Beno pasca mereka cerai. Alex yang menganggap Beno seperti nggak peduli dengan rumah tangga mereka sedangkan Beno yang seolah "nerimo wae".
      Tapi nyatanya ketidakcocokan itu tidak lagi menjadi masalah bagi mereka dan membuat mereka jadi lebih pintar me-manage waktu antara kerjaan dan rumah tangga, sekaligus belajar dari pengalaman pernikahan yang sebelumnya. malahan sekarang mereka hidup bahagia bersama satu pangeran kecilnya, Arganta Saka Wicaksono. :)

    14. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Kancil dan Harimau
      Kancil si pintar dan harimau yang cerdik. Mereka sama-sama punya kekuatan tersendiri. Tapi harimau yang pada dasarnya hewan pemakan daging terkadang ingin memakan kancil dan hewan-hewan lainnya. Meski begitu sebenarnya mereka bisa dipasangkan, bayangkan saja jika suatu hari ada sekelompok orang yang ingin menghancurkan hutan, lalu kancil membuat strategi dan harimau membuat penjagaan di hutan, dan sepertinya itu akan membuat hutan tetap aman.

    15. Shiela said...

      Naruto dan Sasuke dari manga/anime Naruto.
      Pasti semua sudah tahu dengan judul ini kan? Di Indonesia dan juga negara-negara lain, manga dan animenya sangatlah populer.
      Naruto dan Sasuke sebenarnya dari awal memang sangatlah tidak cocok. Sifat mereka juga berbeda satu sama lain.
      Namun karena berada dalam satu tim, mereka 'diwajibkan' untuk bekerjasama dan menjadi teman.
      Ketika sudah mulai dekat, akhirnya mereka harus berjauhan kembali dan takdir pun membuat mereka menjadi rival ketika dewasa.
      Meskipun begitu, semua tahu bahwa di dalam hati Naruto, ia tetap menganggap Sasuke sebagai sahabat sekaligus saudaranya.
      Buatku Naruto dan Sasuke sangatlah tepat menjadi anti-fan satu sama lain.

    16. Hary said...

      Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Kandidat yang menurutku cocok untuk kategori ini adalah tokoh dari kisah Dragon Ball, yaitu Son Go Ku dan Vegeta.
      Dalam sejarah animasi, menurutku kedua tokoh ini merupakan anti-fan sejati, bahkan hingga saat ini.
      Gimana ngga, sejak pertama kali bertemu, selalu saja tidak pernah akur. Vegeta selalu iri dengan kemampuan Go Ku yang selalu berada diatasnya.
      Padahal sebenarnya kedua tokoh ini memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.
      Untungnya sih sejak Vegeta menikah dengan teman Go Ku, yaitu Bulma, sifatnya menjadi lebih baik.
      Namun tetap saja Vegeta ingin selalu berusaha menandingi kemampuan Go Ku.
      Gimana, cocok kan kalau kedua tokoh ini menjadi kandidat utama anti-fan?:)

    17. Tom and Jerry

      Dari dulu, siapa aja tahu kalau Tom and Jerry itu anti fan sejati in the world. Liat aja, nyaris semua edisi Tom and Jerry mengisahkan tentang pertengkaran Tom dan Jerry. Tom dengan andalannya, berusaha menangkap Jerry yang terkadang ingin dijadikan santapannya itu, dan Jerry yang suka membuat strategi agar Tom selalu tertimpa kesialan. Dan menurut saya, mereka memang berkesempatan untuk menjadi teman satu sama lain. Tom and Jerry bisa berkolaborasi untuk mengusir peliharaan baru majikan mereka dari rumah, misalnya.

    18. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Aku nyulik tokoh drama yaa :D
      Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di: Jun Pyo itu anak org kaya yg sangat sombong dan selalu melakukan hal2 buruk Jan Di, di sisi lain Jan Di adl anak org miskin yg hanya bisa pasrah mnerima kelakuan2 buruk dri Jun Pyo. Tapi, lama kelamaan rasa cinta tumbuh diantara mereka. :)
      #hateyoulove lagi :D

    19. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Menurutku yang cocok untuk pasangan anti-fan yang bagus adalah Kei Takashima dan Hikari Hanazono, ini merupakan nama pemain serial anime S.A, mereka bisa saling tidak cocok karena mereka berdua sama-sama pintar yang membuat mereka selalu bersaing dalam segi pelajaran di sekolah, tetapi mereka dapat menjadi teman bahkan dapat menjadi pasangan yang serasi karena mereka berdua selalu saling membantu jika keduanya terlibat suatu masalah.

    20. Hermione Granger dan Draco Malfoy

      Hubungan mereka memang nggak seburuk dulu, tapi tetap nggak menghangat. Kupikir, sebetulnya mereka berdua bisa nyambung satu sama lain. Mereka sama-sama pandai dan punya ambisi yang tinggi. Kalau mereka saling bicara untuk keperluan pekerjaan, sepertinya diskusi mereka akan seru. Dari diskusi itu, mungkin hubungan mereka akan semakin baik, walau bukan ke arah romance tentunya.

    21. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Jawaban:
      Nobita dan Suneo dalam serial Doraemon.
      Mereka kerap kali bertengkar dan bersaing, Suneo yg suka pamer dan Nobita yang gak mau kalah, tentunya dengan meminta bantuan Doraemon untuk menyaingi Suneo :D
      Mereka juga bersaing untuk menarik perhatian Shizuka.
      Tapi sering kali untuk menyenangkan atau melindungi Shizuka, keduanya bisa juga bekerja sama.

    22. Tokoh Jae Kwon dan Choi Seung Won dari novel Oppa & I karya Orizuka dan Lia Indra Andriana.
      Menurutku mereka memiliki kesamaan yaitu sama - sama berusaha menjaga dan melindungi Jae In. Jae Kwon tidak ingin perhatian Jae In terbagi dengan orang lain. Jae Kwon sebagai kakak selalu ingin melindungi adiknya dengan sikapnya yang menjadi sangat protektif. Sedangkan Seung Won yang menyayangi Jae In sebagai orang yang spesial. ~^^

    23. Q: Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.
      A: Hermione dan Malfoy
      tau sendirikan Hermione kalau ketemu Malfoy ujung-ujungnya pasti berantem. Mereka itu kayanya saling benci dan nggak suka. Gara-gara Hermione 'Mud Blood' sedangkan Malfoy itu 'pure blood' mereka udah kaya langit dan bumi, kaya kasta Brahmana dan Sudra. Jauh deh pokoknya jauh bedanya. Tapi mungkin kalau pertama kali pertemuan mereka nggak dimulai dengan beda-bedain mana yang darah murni atau darah lumpur, Hermione dana Malfoy mungkin bisa jadi teman yang akrab. Aku selalu bayangin kalau Hermione sama malfoy bisa baikan dan temenan pasti seru, atau mungkin saling cinta. waaaaaaaa.....

    24. Kurapika dan Hisoka dalam anime HunterxHunter.
      Mereka tidak saling suka satu sama lain bahkan bisa dibilang bermusuhan tapi mereka bisa jadi teman atau partner karena mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu menangkap ketua Genei Ryodan, Kuroro Lucifer.

    25. Tuliskan sepasang tokoh fiksi yang menurutmu akan menjadi anti-fan satu sama lain. Maksudnya, mereka bisa saja tidak saling cocok, tapi memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi teman satu sama lain.

      Menurutku yang cocok seperti itu adalah Naruto dan Sasuke. Awalnya mereka bermusuhan dan sering bersaing, namun lama kelamaan mereka menjadi teman dan bekerja sama, yah meskipun awalnya saling dingin dan pura pura tidak peduli...

    Post a Comment