Rss Feed
  1. Saturday...Saturday... by Fitria Nurhaliza
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Saturday...
    Penulis: Fitria Nurhaliza
    Penerbit: Penerbit Novela
    Halaman: 43 halaman
    Terbitan: Desember 2016

    Saturday ... bercerita tentang Nuna, seorang murid SMA yang telah lama menyukai teman sekelasnya, Sena. Pada "Pentas Seni Ulang Tahun Sekolah", klub drama tempat mereka bergabung memutuskan untuk mementaskan Romeo & juliet. Nuna mendapatkan peran sebagai Juliet, sementara Sena menjadi Romeo. Hanya saja, latihan mereka tidak berjalan mulus. Nuna, yang sebenarnya lebih suka kalau klub mereka memainkan The Tempest, sulit untuk berkonsentrasi. Belum lagi muncul seorang gadis cantik bernama Hikari yang jelas-jelas menyukai Sena dan malah meminta Nuna untuk membantunya mendekati Sena.

    Review
     
    Oke, pertama saya harus bilang kalau penulisnya betul-betul cinta dengan tanda elipsis. Bukan hanya ada di judul, tanda '...' ini berada di berbagai tempat di dalam cerita. Hal ini membuat banyak bagian yang terasa putus-putus dengan jeda yang janggal.


    Untuk ceritanya, saya suka dengan bagian perdebatan antara memainkan Romeo & Juliet yang lebih dikenal orang tapi juga terlalu sering dimainkan, atau The Tempest yang lebih menantang dan bisa memberi warna baru. Sebenarnya kalau ceritanya mengambil porsi besar di soal drama ini dan menghubungkannya ke hidup kedua tokohnya, saya kayaknya akan lebih suka.

    Kemunculan Hikari memancing lampu kuning di kepala saya. Saya kurang suka plotnya yang klise abis. Dari segi pengolahan, karakteristik, hingga akhir ceritanya terasa biasa saja.

    Secara keseluruhan, saya suka dengan bagian drama dan selipan pembahasan tentang drama Shakespeare. Sayangnya, saya kurang sreg dengan plotnya Hikari yang terasa hambar.

    Let's meet on social media:
    Instagram | Twitter | Youtube



    View all my reviews


  2. 1 comments :

    1. Hapudin said...

      Wah, sepertinya sedang suka baca novela nih! Soalnya ini kali kedua saya membaca review novela di blog ini. :)

    Post a Comment