Rss Feed
  1. The Perks of Being a WallflowerThe Perks of Being a Wallflower by Stephen Chbosky
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: The Perks of Being A Wallflower
    Penulis: Stephen Chbosky
    Penerbit: MTV Books
    Halaman: 213 halaman
    Terbitan: Januari 1999

    Charlie, seorang murid tahun pertama di sekolahnya. Pertemuannya dengan Patrick dan saudari tirinya, Sam, membawa Charlie ke dalam dunia remaja yang baru baginya. Pesta, cinta, seks, persahabatan, masalah-masalah.

    Charlie mengamati semuanya itu dengan tenang. Memahami semua yang terjadi itu, karena itulah sebutan "wallflower" melekat pada dirinya. Tapi apakah hanya diam dan mengamati sudah cukup? Ataukah dia juga harus "berpartisipasi" dalam semuanya itu sendiri?

    Review

    Buku baca bareng bulan Maret di grup Indonesians Who Love English Books. Karena filmnya baru-baru ini muncul, dengan Emma Watson sebagai Sam, makanya penasaran pengin baca novel ini.

    Btw, ada yang kaget gak sih kalau ternyata buku ini terbitan MTV Books? Saya baru tahu kalau ternyata MTV punya produk buku juga. Kukira hanya berkecimpung di dunia musik. Masih ada sampai sekarang gak sih MTV Books ini?

    Kembali dalam cerita. Saya cukup suka dengan ceritanya. Saya suka ide cerita menggunakan suratnya. Membuat saya seolah-olah sedang "mengintip" ke dalam kehidupan seseorang. Hanya saja cara ini juga membuat saya sempat mempertanyakan apakah Charlie seorang narator yang dapat dipercaya ataukah tidak.

    Keseluruhan ceritanya sendiri memang sangat "coming of age". Saya pribadi sih tidak bisa terlalu terhubung dengan kejadian-kejadian yang Charlie alami, karena saya tidak pernah mengalami hal-hal seperti itu.

    Hanya saja saya bisa terhubung dengan Charlie. Bisa dibilang saya setipe dengan Charlie waktu SMA. Tipe pengamat. Jadi, walau tidak bisa terhubung ke apa yang Charlie alami, saya bisa terhubung ke apa yang dia pikirkan.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge
    - 2013 Books in English Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 2 comments :

    1. Martina said...

      Hehe emang ada kok MTV Books. Such a Rush-nya Jennifer Echols juga diterbitkan oleh MTV Books. Pengen baca tapi pas buka-buka bukunya yang versi cover film di toko buku ilfil gitu soalnya layoutnya kok kurang oke. ehehe.

    2. Biondy said...

      ada twitternya juga sih MTV books ini. dan masih update2 sampai sekarang. hehe..

      ceritanya bagus kok. cuma yg di toko buku sekarang harganya mahal bgt :| coba minjem mungkin kalau mau baca?

    Post a Comment