Rss Feed
  1. After RainAfter Rain by Anggun Prameswari
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: After Rain
    Penulis: Anggun Pramswari
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 323 halaman
    Terbitan: Agustus 2013

    "After Rain" bercerita tentang Serenade Senja (alias Seren atau Ren), seorang wanita yang telah berpacaran dengan Bara selama 10 tahun. Masalahnya, memasuki 7 tahun masa pacaran mereka, Bara menikah dengan seorang wanita bernama Anggi. Bahkan Bara dan Anggi kemudian memiliki seorang anak gadis bernama Lily.

    Walau Bara telah memiliki istri dan anak, dia tetap menjalin hubungan dengan Seren. Dia beralasan bahwa pernikahannya dengan Anggi tidak dilandaskan cinta, tapi hanya berdasarkan kepentingan bisnis keluarga mereka saja.

    Hingga suatu hari Lily mengalami kecelakaan. Bara akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Seren. Untuk menghindari Bara yang menjadi teman kantornya, Seren yang patah hati memutuskan untuk berhenti dan menjadi seorang guru.

    Di sekolah tempatnya mengajar sementara, dia bertemu dengan Elang, seorang guru musik tampan dengan tatapan setajam elang. Perlahan-lahan hubungannya dengan Elang terbangun, tapi kemudian Bara kembali hadir dalam hidupnya. Seren kini menghadapi dua pilihan yang sulit.

    Review

    Sudah lama banget melihat buku ini berseliweran di halaman beranda Goodreads, maupun di blog-blog buku yang kuikuti. Pas hari Kamis, akhirnya saya ke toko buku dan memutuskan untuk membeli buku ini. (Oke, aslinya sih mau beli buku lain, tapi ternyata belum masuk. *digeplak penulis).

    Tema yang diangkat menarik. Walau awalnya terlihat bahwa ini akan menjadi cerita tentang perselingkuhan (yang diceritakan dari sudut wanita selingkuhannya), tapi sebenarnya novel ini lebih ke soal melanjutkan hidup.

    Di sini terlihat jelas perjuangan Ren untuk melupakan Bara, dan melanjutkan hidupnya. Dalam perjalanannya, Seren menemui banyak tantangan dan godaan.

    Buat saya, ini debut yang baik dari Anggun Prameswari. Cara berceritanya enak, tokoh-tokohnya saya suka, dan pemilihan katanya juga bagus.

    Walau begitu, saya merasa tokoh-tokoh dan kejadian-kejadiannya masih bisa lebih digali lagi. Kadang saya kurang bisa nangkap galaunya si Seren soalnya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment