Rss Feed
  1. Pacarku JuniorkuPacarku Juniorku by Valleria Verawati
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Pacarku Juniorku
    Penulis: Valleria Verawati
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 208 halaman
    Terbitan: September 2007

    Mungil, manis, jadi ketua OSIS, tapi judesnya minta ampun. Itulah Bia, cewek kelas 3 SMA Constantine. Banyak cowok naksir Bia, tapi Bia menganggapnya angin lalu.

    Waktu acara MOS, Bia ketemu sama Egi, cowok kelas 1 yang rada tengil, tapi baik hati dan nggak gampang nyerah. Waktu mendapat hukuman disuruh nyanyi, Egi malah sengaja menggoda Bia, bikin Bia makin benci sama cowok itu.

    Ternyata ada kebaikan hati di balik judesnya Bia. Ada ketulusan cinta di balik ketengilan Egi. Tapi kedekatan dua anak manusia itu terusik, karena sahabat Bia juga naksir Egi...

    Review

    Sejujurnya saya agak ragu sama buku ini sejak awal sih. Judulnya ada "aura" FTV-nya gitu sih. *dijitak penulis.

    Sejak awal membaca, saya bisa bilang kalau saya ada di #teamBia. Walau dia hobi marah-marah dan pakai tanda seru di banyak tempat, tapi saya setuju waktu dia bilang, "Gue jijik sama elo!" saat Egi nyanyi-nyanyi di lapangan terus nembak Bia pakai toa. Saya juga ngerasa "jijik" di situ soalnya =_=".

    Walau judulnya mengesankan titik berat di soal Bia yang pacaran dengan juniornya, sebenarnya buku ini lebih fokus ke arah Bia yang tidak pernah mengenal ayahnya dan status Bia sebagai anak haram. Syukurnya sih fokusnya ke sana. Soalnya kalau lebih fokus ke romans, saya mungkin bakal drop buku ini di tengah jalan. Soalnya saya tidak merasakan chemistry antara Bia dan Egi sih.

    Secara keseluruhan, bukunya kurang meninggalkan kesan buat saya. Saya cukup suka pada tokoh Bia, tapi kurang suka pada Egi (entah kenapa merasa cowok ini tengil bingits). Konfliknya bolehlah, walau soal Bia dan ayahnya mungkin lebih bagus kalau digali lebih dalam lagi. Resolusi konflik mereka rasanya terlalu cepat dan mudah.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment