Rss Feed
  1. Violetta, Yang Melupakan KenanganVioletta, Yang Melupakan Kenangan by Rosgadini
    My rating: 2 of 5 stars

    Judul: Violetta, Yang Melupakan Kenangan
    Penulis: Rosgadini
    Penerbit: PING!!!
    Halaman: 224 halaman
    Terbitan: 2014

    "Bia! Bia juga jangan lupa, ya, kalo Bia besar nanti, harus punya toko es krim sendiri. Jadi, Vio bisa makan semua es krimnya. Janji?"

    Bia. Laki-laki yang tak suka makan es krim ini mendirikan First Scoop, demi memenuhi janji masa kecilnya pada sang cinta pertama, Vio.

    Bia yang tak bisa lepas dari sosok cinta pertamanya seakan menemukan sosok Vio dalam diri Etta.

    Namun Etta tak mau hidup dalam bayang-bayang Vio.

    Pilihan. Di dalam hidup setiap manusia pasti akan dihadapkan pada pilihan, termasuk untuk terus mencintai atau justru melupakannya...

    Review

    I don't know, girl. Guess I just didn't feel it.

    Ini novel kedua penulisnya yang kubaca, tapi yang pertama sih dengan nama pena Rosgadini ini. Kenapa Mbak Ria pakai nama pena lain ya?

    Ceritanya tentang Bia, seorang pria yang membuka toko es krim untuk menepati janjinya pada Vio, cinta petamanya yang telah meninggal. Untuk mewujudkan impiannya itu, Bia minta bantuan pada sepupunya, Addin, orang yang pernah merebut pacar Bia. Addin, yang merasa bersalah karena kelakuannya dulu, setuju untuk membantu Bia.

    Addin kemudian mengajak Etta, sahabatnya, untuk bekerja di toko es krim Bia. Melihat Etta, Bia teringat pada Vio dan mulai mendekati gadis itu. Pada saat itulah Maira, mantan pacar Bia, muncul dan melamar kerja di toko Bia.

    Jatuh cinta itu seperti es krim ajaib yang akan memberi kamu rasa berbeda di setiap jilatannya. Kadang kamu akan mendapatkan rasa yang manis. Itu akan terjadi jika orang yang kamu cintai itu menerima cintamu. Bisa juga kamu akan merasakan rasa yang pahit. Itu akan terjadi kalau cintamu ditolak, atau orang yang kamu cintai sudah mencintai orang lain. (hal. 116)

    Iya, kisah cintanya rumit banget, deh. Satu orang suka seseorang, tapi orang itu justru suka sama orang lainnya. Mumet, deh.

    Jujur saya kurang dapat sama emosinya. Rasanya ceritanya banyak berputar-putar dan tidak ada tensi dalam alurnya. Saya juga kurang dapat perasaan di akhir ceritanya. Paham, sih, mau ke mana, tapi penjelasannya itu yang saya kurang bisa terima seluruhnya.

    Untuk ceritanya sendiri, saya cukup suka. Manisnya dapat, tapi dramanya kurang. Saya jujur lebih suka kalau (peringatan spoiler endingVio memang sudah meninggal dan masalahnya ada pada Etta yang dibayang-bayangi Vio.

    Secara keseluruhan, Violetta adalah kisah masa lalu, cinta yang rumit, dan kesempatan kedua yang diolah dengan manis. Sayangnya saya kurang dapat emosi dan tensi dalam ceritanya. Dua bintang saja. Maaf, ya, belum bisa bilang "I like it" untuk novel ini soalnya.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment