Rss Feed
  1. Then I Hate You SoThen I Hate You So by Andry Setiawan
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Then I Hate You So
    Penulis: Andry Setiawan
    Penerbit: Penerbit Haru
    Halaman: 320 halaman
    Terbitan: Maret 2012

    "Suatu malam aku menyadari bahwa aku tidak bisa hidup tanpamu.
    Saat aku menyadari hal itu, kau tiba-tiba menghilang"

    Semua berawal dari bencana tsunami yang mengguncang Jepang.

    Itoyama Luca, mengira dia sudah memiliki segalanya. Kepintaran, karir yang sukses, dan bahkan tampang yang keren. Tapi semuanya seolah tidak berarti setelah bencana itu. Kekacauan di Jepang membuat sebuah perasaan yang sempat menghilang muncul kembali. Dan takdir menuntunnya menyelesaikan perasaan anehnya itu.

    Han Naran, model cantik yang wajahnya menghiasi papan iklan Korea itu berhasil menyembunyikan isi hatinya selama tujuh tahun. Bencana alam di Jepang membuat perasaannya itu bangkit kembali dan malah semakin menggebu.

    Review

    "Then I Hate You So" bercerita tentang Itoyama Luca, seorang programer dengan karir yang cemerlang, otak yang encer, dan tampang yang bisa membuat para wanita tergila-gila. Peristiwa tsunami yang menghantam Jepang Timur membuatnya mengambil keputusan untuk menerima proyek di Korea Selatan.

    Han Naran, salah satu model yang sedang naik daun di Korea. Pertemuan kembali dengan Luca membangkitkan kenangan yang pahit. Dia berniat untuk membalaskan sakit hatinya pada laki-laki itu.

    Salah satu novel yang saya beli di acara Basha Market Surabaya. Premis ceritanya yang melibatkan tsunami dan bocornya reaktor nuklir di Jepang pada tahun 2011 lumayan memberi warna tersendiri. Sayangnya bagian itu tidak terlalu dibahas, ya. Jadinya cuma pengantar cerita saja.

    Ceritanya sendiri cukup manis. Chemistry antara kedua tokoh utamanya lumayan kena. Untuk plotnya... lumayan tertebak sih, ya, tapi diolah dengan baik, kok. Typo-nya masih cukup banyak di sini.

    Secara keseluruhan, "Then I Hate You So" mengangkat tema benci tapi cinta yang sudah banyak diangkat. Pengolahannya oke, walau buatku belum ada yang terasa wah.

    Untuk yang mencari kisah cinta yang ringan, atau yang suka drama Korea/Jepang, "Then I Hate You So" ini novel yang patut dicoba.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 1 comments :

    1. Buku ini kayaknya aku dapet di bookswap IRF 2013 dan sampai sekarang belum kubaca -_-' sampe kuning halaman2nya. hahaha...

    Post a Comment