Rss Feed
  1. Negeri Atas AnginNegeri Atas Angin by Wina Bojonegoro
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Negeri Atas Angin
    Penulis: Wina Bojonegoro
    Penerbit: Padmamedia Surabaya
    Halaman: 190 halaman
    Terbitan: April 2014

    Kumpulan cerita dari Wina Bojonegoro, penulis seri novel The Souls.

    Ketika seorang perempuan menulis, banyak ranting liku hidupnya dipilin. Dalam kumcer Wina, kita banyak menemukan kejujuran, juga realitas perempuan yang menggosok pikiran dan impiannya. Cerpen yang hidup dan menggeliat. Tentu masih harus dibuktikan waktu. Apakah Wina bertahan menulis sampai waktu menggerusnya habis. Mari menyantap kumcer ini dengan girang.

    Oka Rusmini, Novelis.


    ... Wina sangat pandai memaparkan kesumpekan, konflik, rasa bersalah, bahkan frustasi para tokoh perempuannya,... Beberapa cerita terasa menampar kita yang seringkali tidak berani jujur pada diri kita sendiri.

    Astrid Wiratna, Psikolog.


    Pada buku ini kita diberi kessempatan untuk memahami, bahwa banyak persoalan kecil sangat berpotensi menimbulkan persoalan besar. Kepedulian Wina adalah kepedulian kita semua.

    M. Djoko Yuwono, Editor, pegiat sosial budaya.

    Review

    Perkenalan pertama saya dengan nama Wina Bojonegoro ini terbilang unik. Saya pertama dengar tentang penulis dari salah seorang teman. Teman saya pernah magang di kantor yang sama dan cerita kalau di kantornya ada rekan yang baru mengeluarkan novel. Judul novelnya The Souls: Moonlight Sonata. Gila, ternyata sudah hampir 4 tahun yang lalu, yah ._.

    Cerita-ceritanya seperti yang digambarkan pada kover belakangnya. Sebagian besar memang bercerita tentang wanita dan segala lika-likunya. Mulai dari masalah sosial, hingga percintaan. Jumlah cerita tentang wanita kedua sangat menonjol di kumcer ini. Entah mengapa penulisnya banyak mengangkat tentang hal itu.

    Menyegarkan juga rasanya baca kumpulan cerita setelah sekian lama hanya baca novel. Ceritanya ringkas, mudah dicerna, dan memiliki penggunaan bahasa yang menawan.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment