Rss Feed
  1. Review Novel: Kismet - Nina Addison

    Saturday, March 28, 2015

    KismetKismet by Nina Addison
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Kismet
    Penulis: Nina Addison
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 296 halaman
    Terbitan: Maret 2015

    kismet//takdir//destiny. Kata yang melibatkan semacam rahasia kosmik, yang memberi letupan kejutan di sana-sini dalam hidup seseorang, menggiringnya ke tempat ia seharusnya berada.

    Konsep itu menggelikan bagi Alisya.

    Tetapi ketika di tengah hiruk pikuk New York City ia bertemu dengan Cia, perempuan yang seketika menjadi sahabatnya, Alisya bertanya apakah takdir sedang bekerja? Lalu muncul Raka, satu-satunya cowok yang bisa membuat Alisya jatuh cinta. Lelaki yang, lagi-lagi, dibawa takdir masuk ke hidupnya. Sayangnya, takdir yang satu ini berpotensi menghancurkan persahabatannya dengan Cia. Jadi, mana yang harus ia pilih?

    Orang bilang persahabatan itu kekal, untuk seumur hidup. Namun, bukankah cinta sejati juga demikian?

    Review

    Terima kasih untuk Mas Ijul @fiksimetropop dan Mbak Nina Addison yang sudah memberikan buku ini sebagai buntelan untuk #BacaBarengMinjul. Lumayan seru juga ikutan baca bareng via Twitter ini.

    Kismet ini terbagi atas 2 bagian. Bagian masa lalu yang bercerita tentang pertemuan Al dengan Cia di New York. Awal hubungan mereka sebagai teman berbagi apartemen tidak berjalan mulus. Namun saat semua ketegangan berhasil diatasi, Al dan Cia malah menjadi sepasang BFF. Di lini waktu ini jugalah Al bertemu dengan Mr. Gajah, orang yang kemudian memengaruhi kehidupan Al.

    Bagian kedua bercerita tentang "masa kini". Saat ketika Al kembali ke Indonesia, menemui fakta tentang Mr. Gajah, serta bertemu dengan Raka, seorang pria yang mampu membuat Al deg-degan.

    Saya suka banget sama ceritanya, khususnya di paruh awal cerita. Melihat bagaimana hubungan Al dan Cia awalnya terbentuk, saya merasa takjub. Soalnya mereka berdua ini bagaikan langit dan bumi kepribadiannya. Al adalah seorang gadis yang kalem, sementara Cia sangat meledak-ledak. Melihat bagaimana mereka jatuh-bangun berjuang untuk hidup di New York, serta memperoleh kisah cinta, sangat menarik untuk diikuti.

    Bagian keduanya, bisa kubilang tipikal Metropop. Kehidupan perkotaan yang wah, bahasa Inggris berhamburan (dan jumlahnya sangat banyak di novel ini, walau kuakui kalau penggunaannya enak), dan, tentunya, cowok super hot.

    Apalah arti Metropop tanpa cowok berwajah ganteng dan berbodi six packs.

    Eits, tapi bukan berarti bagian keduanya ini klise loh. Tetap enak dibaca dan seru juga mengikuti perjuangan Al membangun usaha pakaiannya.

    Secara keseluruhan, Kismet adalah sebuah novel dengan gaya penulisan yang mengalir dan enak dibaca. Ceritanya juga menarik untuk diikuti. Ada banyak kelokan serta naik-turun dalam plotnya yang membuat saya penasaran hingga akhir.



    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment