Rss Feed
  1. Dunia TrisaDunia Trisa by Eva Sri Rahayu
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Dunia Trisa
    Penulis: Eva Sri Rahayu
    Penerbit: Stiletto Book
    Halaman: 296 halaman
    Terbitan: Oktober 2011

    Trisa, seorang wanita enerjik berumur 25 tahun, sangat terobsesi menjadi akrtis terkenal. Sayangnya, dunia entertainment yang penuh persaingan, seperti tidak memberinya kesempatan. Hal itu hampir membuatnya frustrasi.

    Status DO dari tempat kuliahnya sudah disandang sejak dia sibuk casting dimana-mana. Hubungan rumitnya dengan tiga laki-laki semakin membuat hidupnya kalang kabut. Bian, seorang vokalis band terkenal yang menganggap Trisa sebagai cewek gampangan. Desta, sahabat setia sekaligus orang yang mencintainya dengan tulus, didepaknya hanya karena Desta bukan selebriti. Dan terakhir, Adam, manajernya sendiri. Hampir saja Trisa memilih Adam, seandainya saja dia bukan pria yang dicintai Errie, seorang sutradara yang akhirnya bisa mengangkat karirnya. Di tengah masalah yang menimpanya, dia juga harus kehilangan sahabat terbaiknya.

    Mampukah Trisa bertahan? Apakah Trisa bisa meraih semua mimpinya? Dan, siapakah sebenarnya pria yang mampu merebut hatinya?

    Review

    Terima kasih untuk Stiletto Book yang sudah mengirimkan buku ini. Ceritanya "Dunia Trisa" ini adalah salah satu hadiah lomba foto di Instagram yang saya ikuti. Lumayan, dapat 2 buku dan aksesoris.
    Hadiahnya

    Dari blurb-nya sudah kelihatan ya ceritanya seperti apa. Mungkin agak kebanyakan beberan sih, tapi tidak mengganggu kenikmatan membaca buku ini kok. Karena ceritanya seru banget.

    Pas mulai membaca, saya merasa kalau Trisa ini tipe ambisius berlebih dan rada egois. Tapi, pelan-pelan penulisnya menunjukkan bahwa memang itu salah satu poin ceritanya. Trisa kemudian mulai ditunjukkan perubahannya dan akhirnya saya suka dengan wanita ini.

    Ceritanya sangat kuat untuk saya. Masalah bertubi-tubi datang menerjang hidup Trisa. Mulai dari nyaris DO, jatuh-bangun mengerjakan skripsi, sampai kena gosip yang membuat pamornya turun. Saya sempat mikir, ini kayak novelnya Agnes Jessica. Penulisnya hobi "menyiksa" karakter utamanya dengan masalah :)).

    Selain itu, novel ini juga lucu. Dan yang paling mengagumkan adalah: tidak ada satu pun bagian yang terasa garing buatku. Duh, keren banget bisa buat novel yang lucu tapi gak garing/jayus kayak gini :').

    Masalah terbesar novel ini ada di teknis penulisannya. Typo level: dewa. Typo-nya kebangetan di sini. Mulai dari kesalahan penulisan 'di' sebagai kata depan, salah eja, sampai penggunaan bahasa Inggris yang salah. Dan secara berturut-turut, ini novel kedua Stiletto, yang kubaca, yang salah menyebutkan angel sebagai angle (hal. 268). Sebelumnya pas baca "This Guy Is Mine" (review di sini) juga ada hal ini.

    Dan satu lagi... entah kenapa bisa ada serangga (nyamuk?) mati di dalam buku ini :'). Padahal bukunya masih segel loh waktu saya terima.

    "Hadiah" tambahan

    Secara keseluruhan, walau dengan typo berjibun dan "hadiah" tambahannya, Dunia Trisa ini novel yang seru banget. Ceritanya lucu dan mengharukan. Penulisnya sukses mengaduk-ngaduk emosi saya sebagai pembaca.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 New Authors Reading Challenge
    - 2015 Lucky No 15 Reading Challenge
    - 2015 100 Days of Asian Reads Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment