Rss Feed
  1. FadeFade by Lisa McMann
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Fade
    Penulis: Lisa McMann
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 264 halaman
    Terbitan: April 2010

    Bagi Janie dan Cabel, kehidupan nyata lebih sulit daripada mimpi.

    Sementara itu, hal-hal meresahkan terjadi di Fieldridge High, namun tidak ada yang mau membicarakannya. Ketika Janie masuk ke mimpi penuh kekerasan teman sekelasnya, masalah pun mulai terungkap. Tetapi semua di luar dugaan.

    Lebih buruk, Janie lantas mengetahui kenyataan tentang diri dan kemampuannya. Kenyataan yang sangat muram. Bukan hanya takdirnya sebagai penangkap mimpi tak bisa diubah, apa yang akan terjadi ternyata jauh lebih mengerikan daripada yang ditakutkannya.

    Review

    Buku kedua dari serial Dream Catcher. Buku pertamanya, Wake, saya baca lebih dari setahun yang lalu (review di sini). Jadinya pas baca buku ini, saya betul-betul lupa sama karakter-karakternya :)). Untungnya hal itu tidak mengganggu proses membaca sih. Pelan-pelan karakter-karakternya mulai kembali terbentuk di kepala.

    Dari segi cerita, Fade tampaknya punya tensi cerita yang lebih tinggi. Mungkin karena di sini Janie sudah bergabung dengan kepolisian dan terlibat dalam penyelidikan sebuah kasus, sementara di Wake kan dia hanya murid biasa. Hanya saja di sini juga jadi lebih banyak bumbu romans yang mungkin akan membuat beberapa pembaca kurang nyaman. Soalnya di sini banyak adegan Janie dan Cabel tidur seranjang sambil pelukan, walau gak dibilang kalau mereka berhubungan badan atau semacamnya sih, tapi tetep aja yah, pasti ada yang merasa risih bacanya.

    Bagian favorit dari buku ini? Waktu Janie baca buku dari salah seorang penangkap mimpi seniornya. Di situ benar-benar merasa trenyuh saat membaca nasib yang menanti orang dengan bakat seperti Janie.

    Secara keseluruhan, Fade adalah novel dengan aksi yang seru serta lumayan menegangkan. Seru juga melihat bagaimana Janie belajar untuk mengontrol mimpi yang dia masuki.

    Oh, btw, entah kenapa, tapi saya suka banget sama pembatas bukunya, Ukurannya yang besar dan warna hitam di kedua sisi membuatnya tampak mewah.


    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment