Rss Feed
  1. Basha Market adalah acara yang diadakan pada tanggal 10-12 April 2015. "Pasar kaget" ini bertempat di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Convention Hall (lantai 6).

    Poster Basha Market

    Rencana awalnya sih, saya mau datang ke acaranya di sore hari, tapi kebetulan Jumat siang (tanggal 10), saya ada waktu dan bisa main ke acara itu. Tebak, stan mana yang bikin saya pengin ke Basha Market ini?


    Saya datang sekitar pukul 12.15 dan tempatnya sudah rame banget. Untuk masuk sempat harus antri dulu untuk mengisi biodata yang ditukar dengan stiker masuk. Tidak ada biaya masuk kok untuk acara ini.

    Pintu masuk

    Keramaian pengunjung Basha Market

    Di dalamnya, Basha Market mengambil tema 'luar angkasa'. Latarnya banyak yang dibuat menyerupai rasi bintang, kapal luar angkasa, serta astronot.

    Lalu ada apa saja di acara ini? Banyak. Ada yang jual baju, aksesoris, peternakan jamur, potong rambut, jualan makan, dan... buku. Tepatnya sih hanya ada satu stan yang jualan buku. Stan dari Penerbit Haru.

    Jual pakaian. Kebanyakan untuk wanita.

    Ada pameran lukisan

    Jual minuman

    Pujasera

    Dan tentunya, stan tujuan

    Untuk stan Haru, mereka menjual banyak buku diskon. Harga mulai Rp 10 ribu untuk Penerbit Haru dan diskon sekitar 20% untuk Penerbit Spring. Selain itu, ada juga pernak-pernik dari Emerald Green Label. Jualan utama mereka sih buku dan merchandise serial 'Blood Type'.

    Saya sendiri akhirnya beli 2 novel: "Then I Hate You So" - Andry Setiawan dan "Girls In the Dark" - Akiyoshi Rikako. Saya juga beli 1 pembungkus buku dari kain karya Emerald Green. Total belanja: Rp 70 ribu. 

    Hasil obralan kali ini.

    Begitulah pengalaman ke Basha Market kali ini. Acaranya cukup seru, sayang saya tidak bisa lama-lama di sana. Jadinya gak sempat cobain makanannya deh. Semoga acara kayak gini bakal ada lagi :D (dan semoga ada diskonan bukunya juga.)

    Salam perpisahan dari si astronot

    Basha Market @ Tunjungan Plaza Surabaya

  2. 5 comments :

    1. Duh stan nya Haru >,< mau kesana juga kyaaa >,< kak Biondy sepertinya asyik ya jalan-jalan kesana >,<

    2. Biondy said...

      @Fikriah: ayo, ke sana :p

    3. Duh Surabaya jauh banget kak :'' Aku mah di Makassar

    4. Duh Surabaya jauh banget kak :'' Aku mah di Makassar

    5. Lhaaaah, girls in the dark padahal kalai di tokbuk harganya lumayun, lho. Ini total belanja bisa nyampe 70 ribu tok. (.____.)

    Post a Comment