Rss Feed
  1. Friday's Recommendation #9

    Friday, November 8, 2013

    Selamat datang di Friday's Recommendation! Untuk acara FR kali ini, ada giveaway dari Mbak Ren, penyelenggara acara ini. Untuk info soal giveaway dan Friday's Recommendation, bisa cek di blognya Mbak Ren.

    Untuk minggu ini, buku yang saya rekomendasikan adalah:

    One True Thing
    by: Anna Quindlen
    genre: family, drama
    review saya bisa dilihat di sini

    Dari Goodreads:
    A mother. A daughter. A shattering choice. From Anna Quindlen, bestselling author of "Black and Blue," comes a novel of life, love and everyday acts of mercy.
    Buku ini bercerita soal Ellen, seorang wanita muda yang sedang berada dalam jalur sukses di dunia jurnalisme. Hanya saja kanker ibunya, dan karena desakan ayahnya, membuatnya harus pulang ke rumah dan mengurus ibunya.

    Ellen, yang lebih dekat dengan ayahnya, bisa jadi lebih dekat dan lebih paham tentang ibunya karena mengurus beliau. Ellen juga lebih belajar tentang dirinya sendiri dan hubungannya dengan sang ayah.

    Lalu ketika ibunya tiba-tiba meninggal dan Ellen dituduh sebagai pembunuhnya, apa yang akan terjadi padanya?

    Buku ini, bagi saya, adalah buku yang sangat makan waktu untuk dibaca. Bukan karena buku ini membosankan, tapi keindahan bahasanya membuat saya membacanya perlahan-lahan, menikmati jalinan kalimat yang Anna Quindlen bangun. Di sini 'indah' tidak berarti puitis, tapi menggambarkan sesuatu (suasana, deskripsi fisik, emosi) secara jelas dan terpampang nyata (kedengarannya jadi kayak Syahrini yah).

    Tentang penulis:

    Anna Quindlen is an American journalist and opinion columnist whose New York Times column, Public and Private, won the Pulitzer Prize for Commentary in 1992.

    She began her journalism career in 1974 as a reporter with The New York Post. Between 1977 and 1994 she held several posts at the New York Times. She left journalism in 1995 to become a full-time novelist. She currently writes a bi-weekly column for Newsweek and is a critic of the fast-paced and increasingly materialistic nature of modern American life.

    Nah, itu buku pilihan saya kali ini. Apa buku rekomendasimu?


  2. 3 comments :

    1. Dewi said...

      hmm....thriller lagi. Kenapa di FR kali ini banyak yg rekomendasiin thriller ya? *iseng nanya*

    2. Biondy said...

      @Mbak Dewi: hmm... bisa dihitung thriller gak yah buku ini? Soalnya fokusnya bukan di siapa yang membunuh ibunya si Ellen. Lebih ke arah drama keluarga kalau menurutku.

    3. Ren said...

      Auh kalau ada buku yang bahas tentang keluarga, atau ibu, biasanya aku mudah terhanyut >.< .. tapi emang kesannya kayak thriller sih.. dari kavernya :s

    Post a Comment