Rss Feed
  1. Terjaga (Wake) (Dream Catcher, #1)Terjaga (Wake) by Lisa McMann
    My rating: 3 of 5 stars

    Judul: Terjaga - Wake (Dream Catcher, #1)
    Penulis: Lisa McMann
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 216 halaman
    Terbitan: Januari 2010

    Janie, gadis berusia tujuh belas tahun, sudah biasa tersedot ke mimpi orang lain. Terutama mimpi tentang jatuh, telanjang, dan seks.

    Ia tidak bisa memberitahu siapa-siapa tentang "kelebihannya" ini---takkan ada yang percaya. Mereka bisa-bisa malah mengira ia gila.

    Lalu ia terjatuh ke dalam mimpi buruk mengerikan, mimpi yang membuatnya ketakutan sampai ke tulang sumsum. Untuk pertama kalinya, Janie bukan lagi sekadar saksi. Kali ini ia terlibat...

    Review

    Sudah lama saya pengin baca serial Dream Catcher ini. Premis ceritanya terdengar menarik, walau tidak tidak biasa juga sih, tapi tetap bikin saya penasaran.

    Setelah menutup buku ini, saya puna perasaan yang tercampur untuk buku ini. Premisnya tidak sepenuhnya seperti yang saya bayangkan.

    Awalnya saya kira Janie akan mengalami semacam petualangan dalam dunia mimpi, tapi ternyata tidak. Dia bisa masuk ke dalam mimpi orang lain (secara terpaksa) dan menyaksikan mimpi itu, tapi dia tidak bisa melakukan apa-apa. Walau kemudian dia diceritakan bisa mengendalikan apa yang ingin dia lakukan dalam mimpi itu sih. Cuma tidak ada petualangan besar penuh perkelahian di sini.

    Untuk teknik berceritanya, Lisa McMann menggunakan cara yang unik. Alih-alih menggunakan prosa yang umumnya digunakan, dia membuat ceritanya seperti sebuah diari. Lengkap dengan tanggal, jam, hingga menitnya. Hal ini membuat bacaan kadang terasa putus-putus, tapi di sisi lain, mudah dibaca dan bisa selesai dengan cepat.

    Untuk karakter, yah, saya cukup suka dengan Janie. Walau miskin dan punya ibu yang alkoholik, dia pantang menyerah dan mau banting tulang untuk membiayai hidupnya dan ibunya, serta menabung untuk keperluan kuliah.

    Cabel, si tokoh pria utama, juga cukup baik. Tipe cowok berbahaya memang, tapi dengan sedikit twist. Bersama dengan Janie, mereka membentuk pasangan yang manis, menurutku.

    Secara keseluruhan, saya cukup suka dengan buku ini. Karakternya likeable, plot cukup rapi, tapi kadar tensi ceritanya rendah banget. Tidak ada aksi seperti yang saya harapkan.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 New Authors Reading Challenge

    View all my reviews


  2. 0 comments :

    Post a Comment