Rss Feed
  1. Hola, bertemu lagi di Book Kaleidoscope 2013. Saya kembali mengikuti acara ini setelah absen kemarin. Saya bingung kalau soal kutipan sih ^^.

    yang ingin ikut serta acara ini, bisa cek blog hostnya.


    Nah, untuk tahun ini, ini dia 5 kover favorit saya:

    5. The Yearling - Marjorie Kinnan Rawlings



    Saya suka kover ini sejak pertama kali lihat. Kesan klasiknya dapat banget dan suka dengan ekspresi matanya Flag, si anak rusa, yang terkesan nakal.

    4. The Bell Jar - Sylvia Plath


    Saya suka dengan kesan dramatis di kover ini. Nuansanya sedikit suram, yang memang sesuai dengan isi bukunya, tapi juga indah.

    3. Gold - Chris Cleave


    Saya beli buku ini karena kovernya cantik ^^. Saya suka warna emas langitnya dan siluet dua orang dan tanahnya. Selain itu, kovernya juga cukup menggambarkan isi bukunya yang bercerita tentang dua wanita atlit balap sepeda (salah satunya sudah punya anak). Selain itu, dengan arah cahaya yang tepat, akan ada kesan mengilap yang keluar dari huruf 'o' di kata 'gold' yang membuatnya terkesan seperti matahari. 

    2. Redfang - Fachrul R.U.N.

     

    Saya suka dengan ide kovernya yang bisa dibolak-balik, juga huruf 'K' di sudut-sudutnya. Hurufnya mengingatkan pada kartu 'King', atau raja, yang memang menjadi inti cerita di sini. Cerita tentang kakak-beradik yang memperebutkan takhta raja. Atau sebenarnya itu inisial panggilan si pengarang, yang dikenal dengan panggilan 'King'? ^^

    1. Titik Nol - Agustinus Wibowo


    Ada perasaan lapang saat melihat kover ini. Warna biru langit yang luas dan gambar seorang anak yang sedang melompat sangat menarik perhatian buat saya. Gambar pohon dan anak berbaju cokelat di pohon juga sangat apik. Buku yang bagus dengan kover yang bagus, yang akhirnya menjadi jawara saya untuk tahun ini.

  2. 4 comments :

    1. aku belum baca semuanya nih... :))

    2. setujuuu, biru di sampul titik nol itu cakep banget!

    3. keren covernya Titik Nol, apalagi asli (iya kan? :p)

    4. Biondy said...

      @luckty: wah, coba baca salah satunya deh. ceritanya bagus2 juga loh :))

      @Fauziyyah: setuju :D

      @Peri Hutan: maksudnya asli gimana ya? hasil jepretan?

    Post a Comment