Rss Feed

  1. Judul: Majalah Komik Wook Wook Vol. 01
    Penerbit: Muffin Graphics (imprint PT. Mizan Pustaka)
    Halaman: 128 halaman
    Terbitan: Maret 2015

    Ada yang bingung kenapa format reviewnya beda dari biasanya? Soalnya di Goodreads (seharusnya) tidak boleh memasukkan majalah. Makanya format ulasannya jadi beda. Biasanyakan saya copas review yang ditulis di Goodreads XD

    Ceritanya Sabtu siang ini saya pergi ke toko buku. Rencana awal sih cuma mau beli "Remedy" pesanan orang, tapi yah, tahulah. Pasti jadinya muter-muter, pegang-pegang, dan akhirnya beli buku lain juga. Padahal belum gajian :)).

    Pas lewat bagian komik, saya tertarik dengan kover buku ini. Ada gambar kijang berbadan manusia dengan baju kotak-kotak. Karena kebetulan ada satu yang plastiknya terbuka, jadilah saya coba baca. Dan... gara-gara komik yang kubaca itu lucu banget, jadinya beli majalah ini deh :)).

    Wook Wook adalah majalah komik yang menampung karya anak bangsa. Di volume pertamanya ini ada 4 cerita dengan genre dan gaya gambar yang beda banget. Buat yang pernah baca majalah komik seperti: Shonen Star, Hanalala, atau Nakayoshi, pasti familiar dengan format satu chapter per volume yang juga dipakai oleh Wook Wook.

    Light (Cahaya) - Dhang Ayupratomo
    Komik fantasi yang bercerita tentang terbukanya portal antara dunia manusia dan "dunia lain" yang dipenuhi monster. Portal yang terbuka karena percobaan manusia itu menimbulkan bencana yang memusnahkan 75% populasi manusia.

    Tokoh utamanya adalah Vera, seorang peneliti(?) yang berusaha menutup lubang dimensi yang ada. Suatu hari dia bertemu dengan Ruiz, seorang pemuda berpakaian aneh yang ternyata seorang Ksatria Magnian dari Kerajaan Ersia. Jangan tanya apa maksudnya, karena belum ada penjelasan lebih jauh soal Magnian dan Ersia di bab ini.

    Sejauh chapter 1, saya gak bisa bilang apa-apa ya. Ceritanya masih menyisakan banyak pertanyaan soalnya. Tapi, saya lumayan suka dengan gambarnya.

    Menembus Jantung Pertahanan - Juan Salman Fadli
    Komik sepak bola yang bercerita tentang Sakti, seorang anak kelas 1 SMP yang punya cita-cita untuk jadi pesepak bola profesional. Masalahnya, Sakti ini begitu tergila-gila pada olahraga satu ini hingga pelajarannya, tampaknya, agak terbengkelai.

    Eh, jujur kurang gitu suka sih sama komik ini. Ini murni selera aja. Soalnya kadang komik olahraga kan suka lebai gak ketulungan, jadi sering kurang sreg bacanya. Tapi, mari kita lihat ke depannya akan bagaimana komik ini.

    Si Kijank - Fajar Rizki Triadhi
    Ini cerita yang kubaca di toko buku. Ceritanya tentang seseorang, yang kemudian dipanggil Jang oleh temannya, yang merasa bosan dengan kehidupannya. Gara-gara berteriak ingin hidup yang berbeda, dia disambar petir dan berubah menjadi kijang bertubuh manusia.

    Ceritanya mengambil pola 4 panel. Gambarnya sederhana, tapi lucu. Suka banget lihat ekspresinya si Kijank, apalagi kalau dia pasang muka kayak emotikon =_=". Ceritanya juga lucu. Suka banget deh sama komik ini.

    Mallique - Ahmad Alhamra Putra
    Ini juga komik yang mengambil tema fantasi. Bercerita tentang Lintar, seorang pria yang mampu melihat Qorian, makhluk kasat mata yang hidup dengan memakan dosa manusia. Ceritanya lebih bersifat urban fantasy dengan misteri, kasus korupsi, serta seorang pria misterius yang tampaknya menjadi antagonis bagi Lintar.

    Ini juga salah satu komik yang saya suka. Gambarnya bagus dan ceritanya lumayan memancing rasa penasaran.

    That's it. Kalau harus memberi bintang seperti di Goodreads, saya bakal beri nilai 4/5 bintang untuk majalah Wook Wook ini. Cerita-ceritanya bagus soalnya. Semoga bisa terbit dengan konsisten majalahnya :D.

  2. 2 comments :

    1. Masukin ke wishlist ah~
      Kirain ini semacam Nakayoshi, Cherry...
      Rupanya majalah komik lokal :D

    2. Biondy said...

      iya. isinya komik-komik lokal :D

    Post a Comment