Rss Feed
  1. My Life as WriterMy Life as Writer by Haqi Achmad
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: My Life as Writer
    Penulis: Haqi Achmad, Ribka Anastasia
    Penerbit: PlotPoint
    Halaman: 200 halaman
    Terbitan: Maret 2013

    Penulis mencatat apa yang dialaminya sebagai sejarah kehidupan. Dan dengan itu ia tidak hanya mengubah hidup sendiri, tapi juga hidup orang lain.

    Dalam buku ini, lima penulis mumpuni akan membagi cerita mengenai perjalanan karier mereka. Lima latar belakang berbeda, lima energi kreatif berbeda. Haqi Achmad dan Ribka Anastasia Setiawan menyajikannya untuk kamu. Ya. Hanya untuk kamu.

    Review

    "My Life as Writer" adalah buku yang membahas 5 orang penulis. Alanda Kariza, Clara Ng, Dewi "Dee" Lestari, Farida Susanty, dan Valiant Budi. Dari 5 nama tersebut, hanya 4 yang pernah saya dengar namanya dan kebetulan baru 3 yang sudah saya baca bukunya.

    Berbeda dengan buku non-fiksi lain yang hitam-putih dan terkesan "kering", buku ini diramu dengan penuh warna. Penuh warna karena isinya memang full-colour. Penuh warna karena kelima penulis yang ada di sini memang memiliki gaya yang berbeda dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang serupa.

    Ada yang rutin menulis setiap hari, ada juga yang hanya menulis ketika sedang mengerjakan proyek saja. Ada yang suka mendengar lagu saat menulis, ada yang yang tidak suka karena terlalu peka pada suara. Ada yang menulisnya harus berpindah-pindah tempat agar tulisannya lancar, ada juga yang menulis di tempat yang sama selama bertahun-tahun. Pokoknnya macam-macam dan sangat memperlihatkan kepribadian si penulis.

    Bukunya asyik buat saya. Isinya menarik untuk dibaca dan formatnya, yang dibuat mirip majalah semacam 'Intisari' atau 'Reader's Digest', enak untuk dibaca.

    Sayang masih ada beberapa typo di buku ini yang agak mengganggu kenyamanan membaca. Walau begitu, secara keseluruhan, bukunya bagus dan menarik.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2013 Membaca Sastra Indonesia
    - 2013 Nerdy Non-Fiction Reading Challenge

    View all my reviews

  2. 3 comments :

    1. akkkk, masih jadi wishlist nih :(

    2. Biondy said...

      hihihi... dibeli deh. harganya murah kalau mau dibandingkan isinya yg penuh warna.

    3. Aku juga udah baca buku ini! ;)
      http://luckty.wordpress.com/2013/05/20/review-my-life-as-writer/

    Post a Comment