Rss Feed
  1. The Cuckoo's Calling - Dekut Burung KukukThe Cuckoo's Calling - Dekut Burung Kukuk by Robert Galbraith
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: The Cuckoo's Calling - Dekut Burung Kukuk
    Penulis: Robert Galbraith
    Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
    Halaman: 520 halaman
    Terbitan: Desember 2013

    Ketika seorang supermodel jatuh dari ketinggian balkon di Mayfair yang bersalju, polisi menetapkan bahwa ini kasus bunuh diri. Namun, kakak korban meragukan keputusan itu, dan menghubungi sang detektif partikelir, Cormoran Strike, untuk menyelidikinya.

    Strike seorang veteran perang yang memiliki luka fisik dan luka batin. Hidupnya sedang kisruh. Kasus ini memberinya kelonggaran dalam hal keuangan, tapi menuntut imbalan pribadi yang mahal: semakin jauh dia terbenam dalam kasus ini, semakin kelam kenyataan yang ditemuinya---dan semakin besar bahaya yang mengancam nyawanya.

    Review

    Akhirnya baca buku ini juga. Saya dapat buku ini sebagai salah satu hadiah pas menang November Blogoversary Bloghop 2013 yang lalu. Yup, 2013. Dan dari GA itu, masih ada 2 buku lagi yang belum kubaca :)).

    Hanya ada 2 kata untuk buku ini: suka banget. Sama seperti di The Casual Vacancy (review di sini), novel ini mampu menghadirkan tokoh-tokoh yang unik dan memorable. Kadang setelah membaca buku detektif, saya tidak bisa ingat lagi nama para pelakonnya, tapi hal itu tidak terjadi di novel ini.

    Cormoran dan Robin menghadirkan chemistry yang kuat. Bukan chemistry yang sifatnya cinta menurutku, lebih ke arah kagum akan satu sama lain. Mereka sukses membuat saya pengin baca petualangan mereka selanjutnya. Oh, saya juga selalu membayangkan Emma Watson sebagai Robin selama membaca :p.

    Untuk misterinya sendiri, bergerak dengan kecepatan yang pas. Semua misteri perlahan terkuak dan menunjukkan kepentingan-kepentingan tiap individu yang membentuk kematian Lula Landry.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2015 Lucky No. 15 Reading Challenge
    - 2015 Read Big Reading Challenge
    - 2015 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment