Rss Feed
  1. Orange vol. 1Orange vol. 1 by Ichigo Takano
    My rating: 5 of 5 stars

    Apa jadinya kalau suatu hari kamu menerima surat dari dirimu sendiri, dirimu 10 tahun yang akan datang, dan di sana tertulis bahwa kamu, dalam 10 tahun itu, selalu hidup dalam penyesalan?

    Bagaimana kalau dalam surat itu tertulis rincian hal-hal yang akan terjadi? Bagaimana kalau di sana tertulis juga hal-hal yang kamu, 10 tahun yang akan datang, minta pada kamu yang sekarang untuk melakukannya?

    Itulah yang terjadi pada Naho, tokoh utama komik ini. Hal-hal itulah yang coba ditelusuri oleh "Orange".

    Yeah, pada dasarnya ini memang shoujo manga. Berkisar tentang kehidupan sekolah dan cinta seorang gadis SMA, tapi nuansa yang diberikan sangat berkesan untuk saya.

    Kilasan-kilasan masa depan yang ada juga menambah rasa penasaran. Apakah itu sesuatu yang sudah terjadi, sedang terjadi, atau mungkin akan terjadi?

    Saya juga suka bagaimana pengarangnya memasukkan perasaan tokoh utama yang, walau sudah tahu harus melakukan apa, tapi tetap memiliki konflik internal untuk melakukannya. Suka juga pada penjelajahan kemungkinan masa depan yang berubah, serta masa depan yang tidak diketahui Naho 10 tahun mendatang.

    Membaca komik ini jadi ingat kutipan dari H. Jackson Brown Jr., seorang penulis non fiksi terkemuka.
    Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.

    Penasaran banget sama kelanjutan komik ini. Ingin tahu masa depan seperti apa yang Naho capai.


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment