Rss Feed
  1. Aku Tahu Kamu HantuAku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi
    My rating: 4 of 5 stars

    Judul: Aku Tahu Kamu Hantu
    Penulis: Eve Shi
    Penerbit: Gagas Media
    Halaman: 268 halaman
    Terbitan: Juli 2013

    Sinopsis

    Ulang tahun ke -17 harusnya menjadi momen khusus bagi tiap remaja. Itulah yang Liv harapkan. Sayang, harapannya itu begitu jauh dari kenyataan. Bukannya mendapat pesta atau kado khusus dari kedua orang tuanya, dia jstru memperoleh kemampuan untuk melihat hantu. Yang mengejutkan, dia kemudian tahu bahwa ibunya juga memiliki kekuatan yang sama. Begitu pula dengan nenek, ibu dari ibunya.

    Kekuatan ini membuat Liv mampu melihat sosok wanita di toilet sekolahnya, hantu anak tetangganya yang meninggal dalam kecelakaan, serta Frans, salah seorang murid di sekolahnya.

    Kemunculan Frans menjungkirbalikkan hidup Liv. Sosok itu seolah meminta bantuan Liv, tapi Liv tidak yakin dia harus melakukan apa. Ada misteri apa di balik hilangnya Frans secara mendadak?

    Review

    Saya butuh perjuangan lebih untuk memperoleh novel ini. Harus ke toko buku yang letaknya 1,5 jam dari tempat tinggal, bo. :))

    Saya suka dengan ceritanya. Gaya bercerita penulisnya mengalir dan enak dibaca. Walau beberapa kali bertemu dengan kata yang jarang terdengar, tapi okelah. Plot lain, semisal kondisi keluarga Liv yang kurang harmonis, serta soal bullying di sekolah juga menambah warna dalam cerita ini.

    Ada beberapa misteri yang menurut saya bisa dimanfaatkan lebih jauh. Semisal, hantu cewek yang ada di WC sekolah, serta hantu perempuan yang ada di mobil suami baru ibunya Liv. Kemunculan mereka kesannya tanggung. Seperti ada suatu sub-plot yang mau menggunakan mereka, tapi akhirnya urung penulisnya pakai.

    Adegan akhir Liv yang di pohon juga terkesan aneh buat saya. Pohonnya segede apa sih? Sampai bisa ada adegan aksi macam begitu di atas pohon.

    Secara keseluruhan, saya suka dengan buku ini. Ilustrasi setiap perpindahan harinya juga mantap. Salah satu faktor yang bikin deg-degan pas baca.

    Buku ini untuk tantangan baca:
    - 2014 Young Adult Reading Challenge
    - 2014 New Authors Reading Challenge


    View all my reviews

  2. 0 comments :

    Post a Comment